Kategori

Polres Sintang Pertebal Keamanan KPU-Bawaslu, Ratusan Personel Gabungan di Siagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa


Sintang - Penyiagaan ratusan personel di Kantor Bawaslu Kabupaten Sintang kembali di lakukan oleh Polres Sintang.
Hal ini dilakukan dalam merespon kelanjutan aksi unjuk rasa oleh masyarakat yang digelar pada jumat lalu terkait laporan indikasi kecurangan Pemilu 2024.

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menyebut kali ini pihaknya juga mempertebal keamanan di sekitar Bawaslu dan KPU Kabupaten Sintang. senin (26/2) Pagi.

Penebalan yang dilakukan oleh pihaknya ini dilakukan dengan melibatkan personel gabungan TNI dan Brimob.

"Untuk mengamankan aksi ini, kekuatan yang kita persiapkan tentunya dengan melibatkan unsur TNI dan Brimob yang juga ikut memback up pengamanan di Kantor Bawaslu dan KPU" Sebut Kapolres.


Menurutnya hal ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi konflik mengingat masa yang ikut pada aksi tersebut mengalami peningkatan dari yang sebelumnya.

"Kita dapat informasi masa yang ikut akan lebih banyak, sehingga potensi konflik di lapangan juga meningkat dan ini yang perlu kita antisipasi maka dari keamanan lebih kita pertebal" ungkapnya.

Ia berharap masa yang ikut pada aksi tersebut tidak melakukan tindakan anarkis ataupun upaya lainnya yang dapat memancing konflik yang dapat menyebabkan benturan di lapangan.

"Tentu kita sudah ingatkan dan ini berulang kali agar menghindari segala bentuk tindakan anarkis, kita tidak ingin adanya benturan di lapangan karena ada prosedur yang harus diikuti dalam menyampaikan aspirasi" Ujar Kapolres.

Sumber berita : Humas Polres Sintang. 

Previous
« Prev Post