Kategori

Pastikan Logistik Pemilu Aman, Babinsa Sungai Cabang Kawal Pendistribusian Logistik ke Tujuan


Pangkalan Bun - H - 2 jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024, logistik Pemilu secara bertahap mulai didistribusikan di sejumlah daerah. Pendistribusian logistik itu pula tak lepas dari pengawalan serta pengawasan yang dilakukan oleh aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

Seperti pendistribusian logistik Pemilu yang akan dibawa menuju Desa Sungai Cabang Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (12/02/2024) terlihat aparat gabungan menggunakan Speed Boat untuk membawa logistik Pemilu ke tujuan.


Saat di mintai keterangan di kantornya, Danramil 1014 - 02/Kumai Kapten Inf Ahmad Zubaidi menyampaikan, tujuan dilakukannya pengawalan dan pengamanan logistik pemilu adalah untuk memastikan bahwa bilik kotak suara , dan surat suara, yang masuk sesuai dengan data dari PPK Kecamatan Kumai, selain itu jajaran Babinsa juga akan memberikan pendampingan sampai proses pemungutan suara dan penghitungan suara berjalan secara lancar.


Hal ini melibatkan pengamanan terhadap transportasi logistik pemilu, gudang penyimpanan, serta pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara. "Tujuannya adalah untuk mencegah manipulasi atau gangguan yang dapat memengaruhi hasil pemilu dan memastikan integritas dari proses demokratis tersebut, "tutur Danramil.(**) 

Previous
« Prev Post