Kategori

Mei 2024, DKP Sintang Akan Gelar Lomba Bercerita Untuk Anak Kelas 4 SD


Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sintang merencanakan untuk menggelar lomba bercerita untuk anak kelas 4 SD pada bulan Mei 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Setina pada Selasa, 27 Februari 2024 usai dilaksanakanya penandatanganan MoU dengan Kepala SDN 01 Sintang di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sintang.

Setina Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sintang mempersilakan SD baik negeri maupun swasta untuk mulai mempersiapkan anak didiknya untuk mengikuti lomba tersebut. 

“lomba akan dilaksanakan setelah lebaran atau Mei 2024 mendatang. Silakan masing-masing SD untuk melakukan persiapan. Misalnya melakukan seleksi di sekolahnya terlebih dahulu dan kemudian melakukan pendampingan kepada anak yang akan mewakili sekolahnya. Bisa juga latihan-latihan” terang Setina

“lomba ini sudah kami lakukan sejak tahun lalu. Dan yang banyak ikut pelajar putri. Maka tahun ini, harapan kami ada juga peserta lomba dari pelajar putra” harap Setina.

“tentu nanti akan ada pengumuman resminya. Dan kami akan kirim surat ke SD baik negeri maupun swasta. Ini sebagai pemberitahuan awal saja” terang Setina

Menurut Setina, untuk bisa mengikuti lomba bercerita, maka seorang anak harus juga memiliki kebiasaan atau kegemaran membaca yang baik.
“hanya anak-anak yang suka membaca saja yang bisa mengikuti lomba bercerita. Anak-anak dituntut membaca dengan baik dan kemudian menceritakan kembali cerita yang ada dalam buku yang dibacanya” terang Setina(**) 

Previous
« Prev Post