Kategori

KOREM 121/ABW PERINGATI ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1445 H/2024 M


Sintang - Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., Danrem 121/Abw menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M, yang bertempat di Masjid Darul Muttaqqin Korem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning, Sintang, Kalimantan Barat, Jum’at (16/02/2024). 

Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H/2024 M kali ini mengambil tema "Dengan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M, kita tingkatkan aktualisasi nilai-nilai Isra Mi'raj dan pengalaman ibadah di tengah terpaan digitalisasi".


Kyai. Khairul Anam dalam ceramahnya menyampaikan, Sejarah telah menjelaskan, Nabi Muhammad diisra'mi'rajkan adalah karena kesedihan yang dialaminya. Kesedihan itu disebabkan karena meninggalnya istri tercinta, Siti Khadijah dan pamannya Abu Thalib. Keduanya adalah pendukung kuat dalam berdakwah, karenanya Nabi sedih.

Ada banyak peristiwa yang dialami oleh Nabi dalam perjalan Mi'rajnya, yang kesemuanya itu merupakan tamsil-tamsil kehidupan supaya dapat dipahami dan dijadikan pelajaran dan pijakan dalam mengarungi kehidupan agar mendapatkan keselamatan dan kebahagiaan.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., dalam sambutannya mengatakan, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa bersejarah ketika beliau menerima perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan sholat lima waktu dalam sehari semalam. 

Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., juga mengajak seluruh Prajurit agar melaksanakan Sholat 5 waktu dalam sehari semalam yang dicontohkan oleh nabi besar Muhammad SAW dilaksanakan tepat waktu", ujarnya.

"Hal ini juga memberikan tuntunan kepada kita untuk berdisiplin dan bertanggung jawab atas perintah sholat wajib dari Allah SWT," lanjut pungkasnya.

Peristiwa Isra Mi’raj ini sudah menjadi tradisi bagi umat Islam diseluruh tanah air kita, oleh karna itu peringatan peristiwa bersejarah ini bukanlah sekedar tradisi acara seremonial belaka, akan tetapi dengan memperingati kita dapat mengambil hikmah dan makna yang terkandung dalam peristiwa ini.

Peringatan Isra Mi’raj tersebut juga dihadiri oleh, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr beserta pengurus dan anggota, Para Kasi Korem 121/Abw, Dandim 1205/Abw, Danyonf 642/Kps, Para Dan/Kabalak Aju Korem 121/Abw, Para Pasi Korem dan Staf khusus, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 121/Abw.

Sumber Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post