Kategori

KOREM 121/ABW GELAR APEL SIAGA PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2024


Sintang -  Mayor Inf Suharmoko, Komandan Detasemen Markas Korem 121/Abw pimpin Apel Siaga Pemilu tahun 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Voli Makorem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning, Sintang, Kalimantan Barat. Apel tersebut merupakan bagian dari upaya memastikan kesiapan prajurit yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

Dalam arahannya, Mayor Inf Suharmoko menyampaikan bahwa Apel Siaga tersebut dilaksanakan atas arahan dari Komando Atas. Tujuannya adalah untuk memastikan kesiapan personil dalam menjaga keamanan dan antisipasi perkembangan situasi selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Apel siaga ini juga untuk memastikan kesiapsiagaan semua personel yang terlibat dalam kegiatan pengaman dan antisipasi perkembangan situasi saat perhelatan Akbar pesta demokrasi tahun 2024  yang sedang berlangsung hari ini 14/2/2024." Terangnya. 

Lebih lanjut, Dandenma Korem 121/Abw menekankan pentingnya kerjasama, solidaritas dan sinergi antara semua pihak terkait. Menurutnya, tugas dan tanggung jawab dalam semua rangkaian kegiatan pengaman Pemilu ini harus dilaksanakan dengan maksimal agar proses pelaksanaan berjalan aman dan lancar.

“Jika ada suatu permasalahan sekecil apapun yang mempunyai keterkaitan dalam pelaksanaan tugas ini akan menjadi masalah Nasional, sehingga Pimpinan TNI sudah mengamanatkan kepada semua jajaran agar dapat bekerja keras untuk meminimalisir terjadinya gangguan apapun,” tambahnya.

Dengan demikian, Apel Siaga Pemilu 2024 yang dipimpin oleh Dandenma Korem 121/Abw ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang efektif dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Sintang.

Sumber : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post