Kategori

DANREM 121/ABW TINJAU 2 LOKASI SUMUR BOR PROGRAM "TNI AD MANUNGGAL AIR BERSIH“ DI DESA SINAU HULU


Kapuas Hulu, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief S.I.P. meninjau 2 Lokasi Sumur Bor di Dusun Danau Tuak, Desa Sibau Hulu, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (10/02/2024).
Sumur Bor yang dikerjakan oleh TNI AD di wilayah Kodim 1206/Putussibau Jajaran Korem 121/Abw adalah bantuan langsung dari bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., sebagai salah satu upaya untuk membantu masyarakat dalam mengatasi dan memenuhi kebutuhan air bersih serta dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk digunakan sehari-harinya.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., menjelaskan, Program TNI AD Manunggal Air Bersih ini merupakan salah satu program unggulan TNI AD yang sudah dicanangkan oleh Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc., yang mana pada bulan lalu Bapak KASAD telah berkunjung di wilayah jajaran Kodam XII/Tanjungpura.

"Program TNI Manunggal Air ini tidak hanya di Kalimantan Barat saja, melainkan di seluruh pelosok Negeri, untuk Wilayah Kalimantan Barat sudah di bangun kurang lebih sebanyak 50 titik, dan untuk di daerah Kapuas Hulu pembangunan dilakukan di 3 titik, " Jelas Danrem. 

Bapak Tri Tugastanto selaku Kepala Desa Sibau Hulu Kecamatan Putussibau Utara, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Bapak Kasad, Bapak Pangdam XII/Tpr, Bapak Danrem 121/Abw yang telah memberikan bantuan berupa sumur bor ini di desa kami. Hal ini tentunya sangat memberikan manfaat yang sangat besar kepada warga Dusun Danau Tuak Desa Sibau Hulu dan sekitarnya. Untuk lebih mudah memperoleh air bersih. 


“Terima kasih bapak Kasad, Bapak Pangdam dan Bapak Danrem atas kepeduliannya yang telah membuatkan sumur bor di desa kami ini, Mudah-mudahan sumur bor ini dapat bermanfaat dan menghasilkan air bersih yang bisa dimanfaatkan langsung oleh seluruh masyarakat Dusun Danau Tuak Desa Sibau Hulu”, ungkapnya.

Sumber Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post