Kategori

BUPATI SINTANG JAROT WINARNO RESMIKAN KANTOR CAMAT KAYAN HILIR YANG BARU


Sintang - Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang, Melkianus meresmikan kantor camat Kayan Hilir yang baru di Desa Mombai Begununk Kecamatan Kayan Hilir, Jumat (2/2/2024).

Sebelumnya kantor camat berada di Desa Nanga Mau. Pemindahan ini dilakukan setelah satu dekade terakhir kantor ini kerap tergenang banjir. Proses Pembangunan dilakukan selama beberapa tahun.  Pada kegiatan ini juga sekaligus dilangsungkan pula musyawarah perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tingkat kecamatan di Kecamatan Kayan Hilir. 

“Kayan Hilir hebat! Kantor camatnya bagus dan besar, udah kaya kantor bupati,” puji Jarot Winarno. 

Tampak hadir dalam kegiatan ini, sejumlah pejabat pimpinan OPD dan Kecamatan lain di lingkungan pemerintah Kabupaten Sintang. 

Wakil Bupati Sintang, Melkianus, Berpesan Kepada aparatur kecamatan dan seluruh masyarakat Kayan Hilir agar kantor yang bagus ini dijaga dengan baik. 

Saya harap segala aspirasi yang disampaikan di musrembang ini menjadi suatu perencanaan Pembangunan yang baik bagi Masyarakat kita di Kayan Hilir ini. Usulan-usulan Pembangunan ini akan menjadi rencana Pembangunan daerah di tahun 2025. Semoga dengan adanya kantor baru ini akan menambah semangat kita dalam melayani Masyarakat. Terang Wakil Bupati Sintang Melkianus. 

Camat Kayan Hilir, Oktavius:
Kami senang dan bangga pada akhirnya bisa menempati kantor baru ini. Perpindahan kemari sudah diperjuangkan selama bertahun-tahun. Kasihan para staf harus selalu mengamankan berkas dan alat kantor kami juga tidak bertahan lama karena banjir. Sepuluh tahun terakhir hampir setiap tahun kami kebanjiran. 

Kami berterima kasih atas kontribusi seluruh pihak yang telah mendukung pemerintah kecamatan dalam mewujudkan keberadaan kantor ini. 

Kami berharap usulan kami lewat musrembang ini, dapat terwujud karna inilah yang dibutuhkan Masyarakat kami di Kayan Hilir. Kami masih membutuhkan listrik, di daerah barai belum menyala; jalan-jalan kami juga perlu diperbaiki karna ada beberapa daerah yang nyaris terputus akibat minimnya Pembangunan infrastruktur dasar selama 3 tahun terakhir karna adanya pandemi covid 19.Pungkas Camat Kayan Hilir, Oktavius. 

Sumber : Prokopim Sintang. 



Previous
« Prev Post