Kategori

Apel Pergeseran Pasukan, Ratusan Personel Polres Sintang Dikerahkan Ke Empat Belas Kecamatan


Sintang - Pagi ini, Sabtu (10/2) Apel pergeseran pasukan dilaksanakan Polres Sintang dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sintang.
Ratusan personel dikerahkan Polres Sintang ke empat belas kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sintang.

Ratusan personel berseragam lengkap yang berada di halaman Mapolres Sintang tersebut diberikan sejumlah pengarahan dan penekanan secara langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K.

Saat memberikan pengarahan, Kapolres juga tak luput mengecek langsung kesiapan personel mulai dari pakaian ganti, obat – obatan, jas hujan, senter dan peralatan lainnya.

“Apel pergeseran Pasukan (SERPAS) merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan seluruh personel kita sebelum mereka diterjunkan ke masing-masing Kecamatan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024” Kata Kapolres.

Disela-sela pengarahan, kembali penekanan Kapolres Sintang disampaikan kepada seluruh personel.

Penekanan tersebut yakni agar personel dilapangan untuk menjaga netralitas dan menghindari segala tindakan maupun perilaku kontra produktif yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024.

“Ini sudah berkali-kali dan tidak bosan-bosannya saya ingatkan kembali agar personel menjujung tinggi netralitas di lapangan, hindari segala tindakan dan perilaku kontra produktif yang dapat mencederai nilai-nilai demokrasi” Pesan Kapolres.

Sebelum menutup amanat, Kapolres Sintang juga berpesan kepada seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta menjaga kesehatan ditengah cuaca ekstrem yang kerap terjadi.

Sumber : Humas Polres Sintang. 

Previous
« Prev Post