Kategori

Apel Gelar Pasukan Ops Liong Kapuas, Kapolres Sebut Tahun Ini Kompleks


Sintang - Polres Sintang melaksanakan Apel Gelar Pasukan operasi Liong Kapuas 2024 jelang perayaan tahun baru imlek di lingkup wilayah Kabupaten Sintang, Jumat (9/2) Pagi.
Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K juga turut dihadiri oleh sejumlah instansi terkait.

Kapolres dalam amanatnya menyebut apel gelar pasukan ini selain ditujukan dalam rangka pengamanan Imlek juga tak luput dari pengecekan akhir kesiapan personel baik yang terlibat dalam Operasi Liong Kapuas maupun Pemilu 2024.

Namun perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh yang hampir bertepatan dengan pemungutan suara pada Pemilu 2024 membuat Kepolisian bersama seluruh perangkat keamanan menurutknya harus mengerahkan upaya ekstra sehingga baik perayaan Imlek maupun Pemungutan Suara dapat beralan lancar.

“Perayaan imlek dan cap go meh ini nyaris bertepatan dengan Pemungutan suara, imlek nya tanggal sepuluh, pemungutan suara tanggal empat belas dan cap go meh diperkirakan tanggal lima belas” Jelas Kapolres.

“Dalam durasi yang sempit ini kita harus lebih ekstra baik dari segi pengamanan maupun pengawasan untuk menghindari potensi konflik ataupun gejolak yang muncul dimasyarakat dan dapat mempengaruhi kedua agenda tersebut” Tambahnya

Dari agenda yang berjalan hamper bersamaan ini Kapolres mengatakan diperlukan strategi khusus untuk membagi personel menjadi dua fokus yakni pengamanan Imlek dan Cap Go Meh serta pemungutan suara pada Pemilu 2024.

“Untuk kali ini Perayaan Imlek Dan Cap Go Meh bisa dikatakan cukup kompleks, terdapat sejumlah kerawanan konflik Horizontal mengingat waktu yang bertepatan dengan nuansa Pemilu sehingga strategi khusus perlu kita lakukan untuk membagi fokus personel di kedua agenda ini” Pungkasnya.

Ia berharap seluruh masyarakat juga dapat berkerjasama dengan Kepolisian dalam menjaga kondusifitas baik pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh maupun Pemilu 2024.

Sumber : Humas Polres Sintang. 

Previous
« Prev Post