Kategori

Siap Jaga Kedaulatan Hak Pemilih, Dandim Sintang Hadiri Apel Siaga dan Launching TPS Rawan Pada Pemilu tahun 2024


Sintang - Komandan Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha menghadiri Apel Siaga dan Launching TPS Rawan pada Pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan di Rumah Adat Melayu Sintang, Senin (29/01/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Bupati Sintang Jarot Winarno, Ketua Bawaslu Sintang Muhamad Romadhon, Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, Kadis Pemdes, serta seluruh anggota Panwascam Kabupaten Sintang dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Sintang menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan Nasional yang dilakukan di setiap Provinsi dan Kabupaten.

Ianya menjelaskan, terkait dengan TPS rawan ini ada 2 faktor yakni distribusi logistik pemilu dan kerawanan banjir, ini akan menjadi titik fokus pengawasan kami dan seluruh jajaran untuk menjadi perhatian, baik dari logistik dan kerawanan yang lainya, dan tentunya ini akan kita awasi bersama sesuai dengan motto Bawaslu “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”, katanya.

Kapolres Sintang pada kesempatannya menyampaikan Pemilu 2024 merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk menentukan arah dan masa depan negara kita yang lebih baik, lebih demokratis, dan sejahtera.

"Polri sebagai pengayom masyarakat yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam hal ini mengantisipasi kerawanan dan distribusi logistik dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024, menciptakan suasana yang kondusif, aman, dan damai selama proses pemilu 2024 berlangsung, dan salah satunya upaya kami dengan melakukan pengamanan di TPS guna mencegah dan meminimalisir potensi terjadinya gangguan keamanan atau konflik sehingga dapat mengancam kelancaran Pemilu 2024", kata Kapolres Sintang.

Sementara itu, Dandim 1205/Sintang pada kesempatan yang sama juga menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk kesiapan khususnya untuk TNI-Polri dan kita semua dalam rangka pengawasan Pemilu tahun 2024 agar terciptanya situasi Pemilu aman, demokratis, dan berintergritas, yang mana harapan ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Untuk mewujudkan pemilu yang aman perlunya kerja keras dan kerjasama para penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, Forkopimda, dan seluruh peserta pemilu serta segenap elemen masyarakat, khususnya di wilayah kita Kabupaten Sintang.

"Saya berharap semua anggota Bawaslu tetap menjaga sportifitas, semangat, dan yang terpenting berkerja sesuai dengan Undang-Undang Badan Pengawas Pemilu, agar tidak terjadi pelanggaran Pemilu. Kodim 1205/Sintang berserta jajaran akan tetap menjunjung tinggi sikap netralitas TNI serta memastikan pelaksanaan  Pemilu tahun ini berjalan aman dan sukses", ujar Dandim Sintang.

Di tempat yang sama, Bupati Sintang menyampaikan, apresiasi dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Bawaslu Kabupaten Sintang yang telah menyelenggarakan Apel Siaga dan Launching TPS Rawan.

“Dengan adanya kegiatan ini kita berharap pemilu yang dilaksanakan di Kabupaten Sintang dapat dilaksanakan sesuai dengan azas-azas pemilu yaitu pemilu yang Luber dan Jurdil dengan menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” harapnya.

#pendim1205

Previous
« Prev Post