Kategori

Kasbrig 19 Khatulistiwa Pimpin Pembukaan Latihan Tingkat Tim Yonif 642/Kps


Sintang - Kasbrig 19/Khatulistiwa Letkol Setyo Budiono  S.H Mtr(HAN)  pimpin upacara pembukaan Latihan Taktis Tingkat Tim Yonif 642/KPS di Lapangan Sepak Bola Yonif 642/Kps.Kamis (18/01/2024).
Dalam hal ini penyelenggara latihan yaitu Staf-2/Operasi Brigif 19/Khatulistiwa memilih daerah latihan yaitu di wilayah Baning panjang Kec.Kelam,Kalimantan Barat mengingat kondisi alam di medan latihan yang tak jauh berbeda dengan daerah operasi.

Latihan Taktis Tingkat Tim ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur yang dimiliki Prajurit Yonif 642/Kps guna mempersiapkan diri untuk tugas operasi di Wilayah Papua, khususnya Papua Barat.

Pada kesempatan ini melalui jam Pimpinan Kasbrig 19/Khatulistiwa Letkol Setyo Budiono  S.H Mtr(HAN) menerangkan, “Bahwasanya kita sebagai Prajurit harus siap dengan segala medan, saya harap dalam latihan ini seluruh Prajurit dapat mengasah naluri tempur dan mengerti akan tugas serta tanggung jawab tiap tiap perorangan. Latihan ini adalah bekal untuk mengahadapi tugas operasi, saya tekankan kepada para prajurit sekalian lebih baik mandi keringat di medan latihan dari pada mandi darah di medan pertempuran” ungkapnya.


Dalam upacara pembukaan latihan ini, Kasbrig 19/Khatulistiwa Letkol Setyo Budiono  S.H Mtr(HAN) menekankan kepada seluruh pelatih agar melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar sehingga prajurit dapat menyerap ilmu yang telah diberikan oleh Perwira koordinator materi dan para pelatih.

Selain itu juga Kasbrig 19/Khatulistiwa Letkol Setyo Budiono  S.H Mtr(HAN) mengingatkan kepada prajurit akan pentingnya selalu mengutamakan keselamatan dan disipin tempur. Pasalnya, keselamatan dalam latihan sebagai kunci keberhasilan dalam sebuah latihan dan Disipin tempur sangatlah perlu diterapkan agar prajurit terbiasa pada saat melaksanakan tugas di medan operasi.

Sumber Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post