Kategori

"Kasau Terima Audiensi Pj. Walikota Singkawang Bahas Operasional Bandara Baru Singkawang"


Singkawang, Kalbar - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., menerima audiensi Pj. Walikota Singkawang Drs. H. Sumastro, M.Si., di Ruang CC Kasau, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (31/1/2024).
Pertemuan tersebut membahas operasional Bandara baru Singkawang terkait pemanfaatan ruang udara dan waktu penerbangan pesawat militer dengan pesawat komersil di Bandara tersebut.

Kasau memyampaikan bahwa TNI Angkatan Udara mendukung penuh pengoperasian Bandara baru di Singkawang ini sebagai wujud komitmen TNI AU mendukung program pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dan pembangunan di wilayah.

Bandara Singkawang dibangun mulai 2019 sampai dengan 2023 dan ditargetkan beroperasi pada April 2024. Bandara ini memiliki runway sepanjang 1400 m x 30 m, taxiway 200 m x 18 m, apron 100 m x 50 m, dan terminal kargo seluas 312 meter persegi yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sementara itu, gedung terminal penumpang memiliki luas 8.000 meter persegi. Dengan panjang runway 1400 m x 30 m saat ini, bandara sementara bisa didarati pesawat ATR dengan kapasitas 72 penumpang.


Perpanjangan Runway menjadi 2.000 meter dalam proses izin untuk dibangun sehingga nantinya bandara Singkawang dapat didarati oleh Pesawat Boeing 737.

Hadir mendampingi Kasau Kadisbangopsau dan Kadisadaau. Sedangkan hadir mendampingi Pj. Walikota Singkawang Kepala Inspektorat Daerah Kota Singkawang Dwi Putrasumama, S.T., M.T.



Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara

Ttd

R. Agung Sasongkojati, MA. Sc, M.S.S.
Marsekal Pertama TNI

Previous
« Prev Post