Kategori

Kapolres Sebut Pihaknya Siapkan Patroli Skala Besar, Respon Keluhan Masyarakat


Sintang, Kalbar - Program Jumat Curhat, Kapolres Sintang tanggapi beragam keluhan masyarakat di kelurahan Tanjung Puri Kecamatan SIntang, Jumat (26/1).
Jumat curhat sendiri merupakan program yang kerap digelar oleh Polri setiap pekannya sebagai sarana mendengar keluhan setiap elemen masyarakat di wilayah guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Dalam acara tersebut Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo yang turun langsung berdialog bersama warga setempat tak ayal menerima beragam respon baik saran masukan maupun tak sedikit keluhan terkait situasi Kamtibmas.

Salah satu keluhan yang datang dari masyarakat yakni respon Polres Sintang khususnya dalam menangani penginapan maupun kost yang kerap dicurigai menjadi tempat pasangan bukan suami istri melakukan perbuatan mesum.

Kapolres Sintang mengungkapkan dalam merespon keluhan warga pihaknya akan melakukan koordinasi terkait patroli skala besar dengan jangkauan tak hanya tempat penginapan, kost dan sebagainya melainkan tempat-tempat yang kerap menjadi lokasi rawan tindak kriminal.

“Kita akan datangi dan pantau aktifitas di penginapan maupun kost, karena jika ini sudah dikeluhakan masyarakat berarti ada keresahan disitu sehingga ini jadi prioritas kami dan harus di respon” Ucap AKBP Dwi. 

“Tentunya keluhan yang disampaikan oleh rekan-rekan masyarakat ini akan kami tindak lanjuti, salah satu upayanya lewat patrol skala besar yang sudah kami koordinasikan dan akan digelar dengan jangkauan yang lebih luas tak hanya penginapan dan kost melainkan lokasi-lokasi rawan tindak kriminal pun akan kita targetkan” Sambung Kapolres.


Ia berharap masyarakat dapat terbuka dengan Kepolisian dan menyampaikan keresahan di wilayah.

“Jumat curhat ini merupakan sarana Kepolisian dalam melakukan evaluasi, jadi jika ada keresahan di masyarakat sampaikan dengan terbuka kepada kami supaya hal ini dapat direspon dengan langkah yang cepat dan tepat sehingga kondusifitas wilayah dapat terwujud” Pesan Kapolres.

Sumber Humas Polres Sintang. 

Previous
« Prev Post