Kategori

Ellysius Aidy Masalah Anak Jalanan Di Kota Pontianak Tanggung Jawab Kita Bersama ,Pemerintah Dan Masyarakat



Pontianak - etua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Propinsi Kalimantan Barat Ellysius Aidy melihat program pemerintah untuk perlindungan terhadap anak masih parsial dan tidak terukur. Karena masih ada pandangan bahwa pembangunan kesejahteraan dan perlindungan terhadap anak, konsumtif.Hal ini disampaikan Ellysius Aidy Pada Minggu 7 /1/2024

Menurut Ellysius Aidy Hampir di setiap lampu lalu lintas di Kota Pontianak, Kalimantan Barat "dihiasi" pemandangan khas, yaitu anak jalanan. Ada yang meminta-minta dan ada yang jualan koran. Macam-macam kegiatan yang mereka lakukan untuk mendapatkan wala kasian pengendara.

Akhir akhir ini kita disuguhkan adanya anak anak remaja yang berada di jalan persimpangan lampu merah membawa botol berisi cairan pembersih,atau ada yang membawa gitar ada pula yang membawa koran ada lagi yang mondar mandir di hotel atau di kafe tempat dan tempat tempat hiburan, miris sebenar nya kalau kita melihatnya tak dapat kita membayangkan kalau hal itu terjadi pada keluarga kita,terang Ellysius Aidy. 

Dalam hal ini DPD LPM lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kalimantan Barat  mengajak kita semua untuk ikut peduli dengan hal tersebut karena tugas tersebut bukan saja tugas dari pemerintah saja dalam hal ini pemerintah kota Pontianak saja tidak cukup  peran serta masyarakat LSM ,Ormas juga punya peran dalam membantu pencegahan sehingga  benar benar efektif  selain itu kehidupan di dalam keluarga juga mempengaruhi  jadi jangan kita pandang satu aspek saja tegas Ellysius Aidy. 

Kami di DPD LPM Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kalimantan Barat setiap ada kegiatan pasti kita menyeruakan pentingnya bagi kita bersama untuk selalu memberikan himbauan agar kasus kasus anak menjadi perioritas kita dalam suatu kegiatan di LPM  sehingga pemerintah merasa terbantu oleh kita dan kita jangan hanya menyaksikan pemerintah atau orang lain namun alangkah bijaknya kita turun langsung kelapangan untuk sosialisasi dalam pencegahan Kasus Kasus anak terkhusus di kota Pontianak kalau sudah kita bisa dan sosialisasikan namun masih saja terjadi hal tersebut jadi yang mau disalahkan tanya pada rumput yang bergoyang padahal tidak digoyang atau ditiup angin itu istilah saya saja ..kelakar aidy .

dizaman yang serba canggih ini. apa yang tak bisa orang atau anak.anak lakukan tinggal pijit tombol di hp namun kita sebagai orang tua  harus kita tahu bagaimana perkembangan anak kita diluar rumah, tutup Ellysius Aidy. //L.Sugiarto

Previous
« Prev Post