Kategori

Danramil 1205-05/Ketungau Hulu Ikuti Peresmian Pengoprasian Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024


Sintang - Danramil 1205-05/Ketungau Hulu, Mayor Inf Kassa Supriyadi didampingi Pasiter Kodim 1205/Sintang Kapten Inf Didik Heru bersama masyarakat ikuti Peresmian Pengoprasian Program TNI AD Manunggal Air Bersih tahun 2024 melalui video conference bersama KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjutak yang di Pusatkan di Desa Jagoi, Dusun Jagoi Babang, Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang, Kamis (25/01/2024).


Dalam sambutannya KASAD menyampaikan, beberapa tahun terakhir terjadi krisis air di beberapa wilayah di Indonesia karena air merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi kehidupan masyarakat dan menjadi permasalahan yang harus mendapatkan penanganan yang secara efektif.


Melihat situasi seperti ini, sehingga ada program yang cemerlang digalakkan melalui TNI Angkatan Darat yaitu manunggal air hingga pembangunan pompa hidran secara tersebar dan serentak di pulau Indonesia, semoga dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga dengan terpenuhinya kebutuhan air di wilayah juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pertanian masyarakat, program ini akan terus dilaksanakan secara menyeluruh di berbagai daerah yang kesulitan akses air bersih di seluruh Indonesia," jelas KASAD.

Sementara itu, Mayor Inf Kassa Supriyadi Danramil Ketungau Hulu saat ditemui mengatakan, untuk di wilayah Kodim 1205/Sintang, program TNI AD Manunggal Air Bersih ada satu titik yaitu di Desa Sungai Pisau Kecamatan Ketungau Hulu.

"Program TNI AD Manunggal Air Bersih ini merupakan kebijakan KASAD untuk mencari dan membantu masyarakat terkait air bersih, dan diharapkan manfaat air itu dapat membantu masyarakat dalam kehiduapan sehari-hari," ujar Mayor Inf Kassa.


Lebih lanjut ia menambahkan, program TNI AD Manunggal Air merupakan wujud kehadiran TNI AD di tengah-tengah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih sebagai solusi kesulitan masyarakat terhadap akses mendapatakan air bersih.

"Manunggal Air Bersih selain bertujuan menjangkau masyarakat yang selama ini kekurangan air bersih, juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Selesai rangkaian kegiatan peresmian, acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada masyarakat.

#Pendim1205.

Previous
« Prev Post