Kategori

Dampingi Pangdam XII/TPR Danrem 121/Abw Ikut Memeriahkan Momen Indah Bersama KASAD Dengan Prajurit Tanjungpura


Kubu Raya, Momen indah kebersamaan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., tergambar saat hari kedua kunjungannya di Makodam XII/Tpr. Kasad melaksanakan olahraga bersama dan makan nasi liwet dengan ribuan prajurit Tanjungpura dan keluarganya. (jum’at-26/01/2024)
Selaku Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief., S.I.P Beliau ikut meramaikan moment Bahagia Ini Dengan Orang Nomor Satu di Angkatan Darat 


Suasana kebersamaan nampak saat Kasad melaksanakan olahraga bersama dengan keluarga besar Kodam XII/Tpr. Kasad dan Prajurit melaksanakan jalan santai mengelilingi Makodam, senam aerobic dan Joget Komando Kolosal yang dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M.

Usai olahraga Kasad melaksanakan penebaran bibit ikan di kolam Makodam. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Festival Nasi Liwet Kodam XII/TPR,dan makan bersama dengan ribuan personel,Persit dan  PNS dalam acara Festival Nasi Liwet Kodam XII/Tpr di Spor Center. 


Menarik, pada kesempatan ini Kasad membaur dengan Prajurit bahkan tak canggung untuk Joget dan  berswafoto bersama anggota, tidak ada jarak antara unsur Pimpinan dan bawahan.

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengaku bangga bisa berkumpul bersama dengan ribuan Prajurit Tanjungpura. Untuk itu ia berjanji akan berupaya mensupport sarana dan prasarana untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit Kodam XII/Tpr.

"Saya lihat kegiatan sudah baik dan saya melihat moril anggota luar biasa. Ini semoga dapat terus dipelihara dan ditingkatkan untuk pengabdian kepada bangsa dan negara," tegasnya. 


Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang lama menghabiskan masa dinasnya untuk memimpin pasukan ini meyakini bahwa para anggota itu sebetulnya harus dekat dengan para Komandannya. Sehingga mereka para Komandan harus bisa menjadi bapak, kawan, saudara, orang tua dan guru. 

"Itu yang akan kita bangun kembali. Kita memberi keyakinan kepada anggota bahwa pimpinan akan berupaya semaksimal mungkin untuk anggota bisa berlatih dan bekerja melaksanakan tugas pokok maupun tugas-tugas lainnya. Nantinya Kita akan coba memaksimalkan hal-hal tersebut," katanya. 

"Anggota semuanya bersukacita, gembira dan tulus menyambut Kasad. Kita bisa melihat moril dan getaran semangat anggota yang merindukan seorang pimpinan yang mereka cintai dan idolakan," ujarnya. Dari tingginya moril dan kebersamaan yang ditunjukkan prajuritnya, Pangdam berharap, hal tersebut dapat memberikan keyakinan kepada Kasad bahwa Prajurit Tanjungpura sangat solid, kompak, saling asah, asih dan asuh. 
"Dan kami siap mendukung kepemimpinan Bapak Kasad dan selalu siap menjaga keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia sangat kita cintai," ucap Mayjend TNI Iwan Setiawan.


Danrem 121/Abw juga mengsuport penuh atas perkataan KASAD dan berpesan kepada semua para Komandan satuan agar senantiasa selalu dekat kepada prajurit nya, apalagi momen Bahagia seperti ini yang di hadiri oleh orang nomor satu di Angkatan darat yaitu Kepala Staff Angkatatan Darat. Ungkap beliau

Sumber : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post