Kategori

Antisipasi Banjir Saat Terjadi Hujan, Polsek Sintang Kota Pantau Debit Air Sungai


Sintang - Untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi pada musim penghujan, Polsek Sintang Kota melakukan patroli memantau debit air sungai yang ada di wilayah Kecamatan Sintang Wilkum Polsek Sintang Kota.

Kegiatan patroli dipimpin Kanit Samapta Polsek  Sintang Kota Aiptu Haedar Hidayatulloh memantau arus sungai di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang Kab. Sintang. kamis (11/01/2024).

Kapolsek Sintang Kota IPTU Karsa mengatakan, kegiatan patroli memantau sungai-sungai yang ada di wilayah Kecamatan Sintang Kelurahan Kapuas Kanan Hulu tersebut untuk deteksi dini terhadap potensi terjadinya bencana banjir.

Hal tersebut dilakukan mengingat dalam beberapa hari terakhir ini sering terjadi hujan dengan intesitas yang cukup tinggi dan dalam waktu yang lama. Sehingga dikhawatirkan terjadi peningkatan debit air sungai yang dapat mengakibatkan banjir.


Selain memantau arus sungai, petugas Patroli juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat terutama yang bertempat tinggal dekat dengan aliran sungai Melawi maupun Sungai Kapuas, agar selalu waspada dan berhati-hati karena banjir sewaktu-waktu bisa terjadi.

"Selain Banjir, potensi tanah longsor dan pohon tumbang juga bisa terjadi akibat hujan lebat yang disertai angin kencang," kata IPTU Karsa.

Sumber berita : Humas Polres Sintang. 

Previous
« Prev Post