Kategori

DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI JUANG TNI AD, KOREM 121/ABW GELAR ZIARAH ROMBONGAN DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN


Sintang - Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Korem 121/Abw menggelar ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Syuhada Pertiwi Sintang, Kalimantan Barat, Kamis (14/12/2023).
Ziarah rombongan ini dipimpin oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono, S.I.P., dan diikuti oleh Prajurit dan Persit Korem 121/Abw, Kodim 1205/Stg, Yonif 642/Kps dan Balak Aju Korem 121/Abw.


Ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono, S.I.P.

Upacara ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan dan diikuti para peserta ziarah.


Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono, S.I.P., mengatakan bahwa, Hari Juang TNI AD yang dulunya dikenal dengan hari Juang Kartika adalah tonggak sejarah bagi TNI, khususnya bagi anggota TNI AD.

“Selain sebagai tonggak sejarah, peringatan Hari Juang TNI AD diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para prajurit. Termasuk untuk melaksanakan tugas dalam mempertahankan NKRI,” harap Kasrem.

Sumber berita : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post