Kategori

Warga Desa Binjai Hilir Kecamatan Binjai Hulu Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak Diruas Jalan Propinsi sintang - Semubuk.


Sintang - kita membangun kembali Jembatan sungai Semabu ini secara gotong royong pak, dan untuk beli bahan materialnya dari sumbangan warga desa Binjai Hilir dan para donatur lainnya, ungkap Imron Kepala Desa  Binjai hilir kecamatan Binjai hulu, Kabupaten Sintang, kepada media ini pada Kamis, 2/2/2023.
jembatan Sungai Semabu ini dibangun tahun 1981 belum pernah direhap. karena kondisinya sudah rusak parah maka kawan kawan berinisiatif untuk memperbaikinya supaya tidak menelan korban. kondisi jembatannya sudah sangat parah, terang pak Yusup, Tokokh Masyarakat Desa Binjai Hilir, rangka balok, dan papan lantainya sudah lapuk banyak yang sudah putus putus, jika kita biarkan bisa menelan korban. kalau mau menunggu dari pemprop kalbar entah kapan baru akan di bangun,sementara Jembatan sungai Semabu ini sangat vital bagi perhubungan lalu lintas dan akses perekonomian masyarakat di kecamatan Binjai Hulu, dan tiga kecamatan di jalur ketungau, karena letak jembatan semabu ada di ruas jalan poros propinsi, Sintang- Simpang Semubuk, terang Yusup

melihat kondisi Jembatan yang Cukup parah maka, pak Imron kades Binjai Hilir,Kecamatan Binjai Hulu, dan pak Jayes Hermanto Ketua KUD Dharma Bakti serta beberapa tokoh masyarakat, berinisiatif mengumpulkan dana dari masyarakat Desa binjai Hilir dan dari para Donatur untuk membeli bahan material untuk jembatan Semabu yang panjangnya sekitar 10 meter, setelah dana terkumpul kita pun membeli bahan dan mengerjakan jembatan tersebut secara gotong royong.pada Minggu, 29/1/2023 dan sekarang Kondisi Jembatan sudah baik dan bisa dilalui kendaraan umum,  terang Yusup Tokoh Masyarakat Binjai. 

Sandy dari NCW berharap gubernur kalbar bisa mengirim tim nya untuk memantau kondisi jalan disepanjang jalan propinsi dari Sintang ke simpang semubuk saat ini karena kalau tidak dikerjakan oleh masyarakat secara gotong royong mungkin akses jalan sudah putus terutama di daerah pedadang dan simpang semubuk kita tidak mengatakan pemprop tidak membangun jalan propinsi, tapi realita dilapangan masih ada yang lumayan parah. sekarang sudah agak lumayan karena ada peran serta masyarakat. kita tahu seperti kawan dari Forum Peduli Ketungau Hilir, sudah dari tanggal 12/12/2022 memperbaiki jalan tersebut sampai hari ini, dibantu para donatur dan beberapa perusahaan sawit, tutup Sandy./Sg.

Previous
« Prev Post