Kategori

Simin.SE.M.Si Camat Ketungau Hilir Pimpin Sertijab Kades Nanga Ketungau


Sintang - Camat ketungau Hilir, SiminSE.M.Si, Memimpin langsung Sertijab Pj Kades Nanga Ketungau Kepada Kades Terpilih  sudah Dilantik Bupati Sintang Jarot Winarno pada 19/12/2022 Dipendopo Bupati Sintang. Sertijab Kades Nanga Ketungau ini bertempat Gedung Serbaguna Desa Nanga Ketungau pada Rabu, 11/1/2023

Kepala Desa yang kita Sertijabkan Hari ini adalah Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa Serempak Sekabupaten Sintang Pada 18 Oktober 2022 dan Sudah dilantik Oleh Bupati Sintang,Jarot Winarno pada tanggal 19/Desember 2022, Jadi Hari ini Kita hanya mengadakan Serah terima jabatan saja Sertijab Kades ini, Dari  Risca Widya Lismana.S.IP. sebagai Pj Kades Kepada Wahidin Nur, Kepala Desa Terpilih untuk Periode 2023-2028. terang Simin Camat Ketungau Hilir. 

Kami  atas nama pemerintah mengucapkan terima Kasih Kepada pak Moin sebagai kepala Desa periode yang lalu. terima kasih atas kerja samanya dan atas pengabdian beliau selama enam tahun mengabdi sebagai kepala Desa Nanga Ketungau. 

kepada Kepala Desa yang baru Simin mengatakan bahwa seorang kepala Desa adalah seorang Pemimpin disuatu Desa, ibarat sebuah kendaraan seorang pemimpin adalah sebagai Nahkoda yang supaya ada yang mengendalikan itulah gunanya seorang pemimpin agar arah dan tujuan apa yang sudah ditetapkan pemerintah bisa dilaksanakan oleh kepala Desa dengan baik dan benar, jelas Camat Ketungau Hilir, Simin. SE.M.Si.


sebagai Kepala Desa Paling Tidak ada beberapa tugas tugas yang sudah ditetapkan oleh pemerintah diantaranya yang pertama melaksanakanakan pelayanan pemerintahan Desa artinya kewenangan pelayanan dan anggaran Desa ada ditabgan Kepala Desa, yang kedua mengangkat dan memberhentikan perangkat Desa. yang ketiga memegang kekuasaan Dalam pengelolaan keuangan dan aset aset Desa. menetapkanperaturan Desa. dan kemudian menetapkan APBDES. terang camat Ketungau Hilir Simin. SE. M. Si


Setelah selesai acara sertijab Kades Nanga ketungau ini kita langsungkan juga acara pelantikan ketua TPP PKK Desa Nanga Ketungau yaitu Ny.Fatrisia Rohaya. yang pelantikannya Dipimpin langsung oleh ketua TP PKK Kecamatan Ketungau Hilir, Ny. Ester Simin. 

turut Hadir pada Acara Sertijab Kepala Desa Nanga Ketungau dari Koramil ketungau Hilir, Kapolsek Ketungau Hilir. Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Dan Dari Tokoh Tokoh Agama. /L.Sugiarto.

 

Previous
« Prev Post