Kategori

Kades Lepung Pantak Kebakaran Rumah Warga Di Desa Lepung Pantak Tak Ada Korban Jiwa.


Sintang - Musibah dan bencana dapat terjadi setiap saat dimana saja tanpa dapat kita pastikan, untuk itu sebagai umat manusia kita tidak boleh lengah (selalu waspada).

Kali ini, Senin, 16 Januari 2023, terjadi musibah kebakaran yang menimpa    rumah warga di Desa Lepung Pantak, Kecamatan Ketungau Hilir.

Kebakaran rumah warga ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat dikonfirmasi Kepala Desa Lepung Pantak, Elyas Sukardi, kepada awak media suarasintang.com membenarkan kejadian tersebut.

"Kejadiannya kurang lebih setengah tiga sore, kemungkinan kena arus listrik", ujar Elyas.

Ada dua buah rumah yang ludes terbakar menjadi arang rata dengan tanah, sementara untuk polindes hanya kena bagian dapur, jadi ada 3 buah rumah pak", papar Elyas.

Terkait kerugian atas musibah tersebut, Elyas belum dapat memastikan. "Untuk kerugian belum terdata, namun untuk korban jiwa tidak ada cuma luka bakar bagian kaki", papar Elyas.

"Tidak ada korban jiwa, puji tuhan semua selamat cuman untuk barang dan harta benda satu pun tidak bisa diselamatkan", lanjut Elyas.

Terkait kondisi para korban, sementara ini sedang mengungsi dirumah keluarganya, sedangkan korban luka bakar sudah ditangani oleh petugas medis.

"Untuk sementara para korban tinggal bersama anak menantunya, sementara kami dari pihak desa sedang berusaha cari solusi, untuk meringankan warga saya yang terdampak musibah. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kabupaten, terkait apa tindakan yang akan dilakukan kami sebagai warga desa lepung pantak", terang Elyas.

Sementara berdasarkan Informasi, para Kepala Desa di Wilayah Ketungau Hilir, saat ini sedang menggalang atau menghimpun sumbangan sebagai solidaritas dan rasa keprihatinan atas terjadinya musibah ini", pungkas Elyas Sukardi (Ed/…..)

Previous
« Prev Post