Kategori

Lima Point Tuntutan Dari Persatuan Masyarakat Lintas Kelansam Membangun Dan Tanggapan Wakil Bupati Sintang.


Sintang - Puluhan masyarakat yang tergabung dalam persatuan Masyarakat Lintas Kelansam membangun mengadakan aksi damai dihalaman Kantor Bupati Sintang Pada Rabu, 21/12/2022.

Rondom selaku Ketua Persatuan Masyarakat Lintas Kelansam Membangun menyampaikan beberapa Point  tuntutan yang disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Sintang. Ada 5 poin penting yang disampaikan oleh masyarakat SP Telaga Mensiap Baru Kecamatan Binjai Hulu yaitu :


1. Menuntut alokasi perbaikan jalan Binjai Hilir sampai Mensiap Baru. 

2. Menuntut pertanggungjawaban perbaikan atas akibat dari dampak pengerjaan jalan yang tidak sesuai. 

3. Menuntut perbaikan jalan lintas Kelansam dari Binjai Hilir sampai Mensiap Baru secara berkelanjutan. 

4. Adili Perusahaan pelaksana pembangunan karena sudah merugikan masyarakat, baik secara pribadi maupun umum. 

5. Apabila tidak ada jawaban maka masyarakat SP Telaga Mensiap Baru tidak akan mengikuti penyelenggaraan Pemilu 2024.



Inilah yang menjadi tuntutan yang kami sampaikan pada aksi unjuk rasa Damai  di halaman Kantor Bupati Sintang pada hari Rabu 21 Desember 2022. Jelas Rondom

Rondom mengatakan  kami mengajak beberapa warga masyarakat berangkat kesini untuk menyampaikan aspirasi berkaitan dengan gagalnya proyek dana DAK yaitu alokasi Dana Khusus yang ada di Binjai Kecamatan Binjai Hulu dan Kecamatan Tempunak yaitu dari Binjai Hilir sampai ke Mensiap Baru itu sudah dipasang plang proyek yang dimana alokasi dananya secara khusus tersebut langsung dipasang yang nominal dananya 1 miliyar 700 sekian namun tidak selesai hingga sekarang,” ungkap Romdom kepada awak media.


Romdom menambahkan, pekerjaan tersebut hanya berupa tumpukan batu saja namun tidak menimbulkan manfaatnya sama sekali. Masyarakat akhirnya menuntut agar jalan tersebut segera diselesaikan pekerjaannya.

“Informasi untuk jarak tempuh jalan tersebut dari Mensiap Baru ke Binjai Hilir menempuh jarak 35 kiloan pak. Harapan kami agar proyek yang mangkrak ini kita minta ganti di tahun 2023. Karena tahun 2023 itu untuk perawatan jalan yang berkisar 1 miliyar itu memang sudah cukup parah. Kami berharap ada pengawasan proyek dari Pemerintah yang betul-betul tegas dalam mengawasi proyek tersebut,” jelas Romdom.


Romdom menambahkan, jika tidak dikerjakan proyek jalan tersebut mewakili masyarakat tidak akan menyelenggarakan Pemilu di tahun 2024.


pengunjuk rasa Dari persatuan Masyarakat Lintas Kelansam Membangun Diterima langsung Oleh wakil Bupati Sintang Melkianus, S. Sos, wakil Bupati Sangat berterima kasih pada para pengunjuk rasa yang datang dan menyampaikan aspirasinya secara Damai. menanggapi tuntutan Dari Persatuan Masyarakat Lintas Kelansam Membangun.Wakil Bupati Sintang mengatakan dalam waktu dekat akan memperbaiki jalan tersebut menggunakan upjj.kalau untuk melanjutkan membangun kembali tahun ini tentu tidak bisa, karena sudah diputus kontrak. terang Melkianus. 


karena dalam orasi dari perwakilan tadi ada yang mengatakan kalau masih ada hutang dari pekerja atau kontraktor, wakil Bupati Sintang minta data riil secara tertulis, biar nanti bisa sebagai dasar untuk memanggil kontraktornya supaya melunadi hutangnya di masyarakat sana, tutup Wakil Bupati Sintang. 


Previous
« Prev Post