Kategori

KAPOLRES SINTANG & FORKOPIMDA CEK SEJUMLAH GEREJA SERTA POS PAM NATARU


Sintang - Memastikan keamanan perayaan Natal di Gereja berjalan dengan lancar, tim gabungan lintas sectoral Kabupaten Sintang melakukan patroli ke sejumlah gereja dan pos pelayanan Nataru, Sabtu (25/12).

Terdiri dari Kapolres Sintang, Bupati, Dandim 1205 Sintang dan sejumlah kepala OPD, tim gabungan ini mendatangi sejumlah gereja yang diantaranya ada Gereja Kristus Raja Katedral, GKII Immanuel, dan GKE Petra.

Lepas dari pengecekan ke gereja tersebut, tak berhenti disitu saja Kapolres bersama Bupati dan Dandim juga mengunjungi beberapa pos pelayanan dan pengamanan Nataru guna memastikan situasi seputar arus mudik masyarakat serta perkembangan Kamtibmas terkini.

Dalam kunjungannya beberapa arahan juga disampaikan Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) kepada personel pada masing-masing pos terkait kewaspadaan dalam pengawasan terhadap situasi sekitar terutama jika ditemukan gerakan mencurigakan maupun gangguan yang dapat menimbulkan gejolak di masyarakat. 

“Sampai dengan saat ini situasi dapat dikatakan terkendali yakni aman kondusif, tapi bukan berarti pengawasan diturunkan atau under estimate, tetap waspadai jika ditemukan gerakan mencurigakan ataupun gangguan yang dapat menyebabkan gejolak di masyarakat” Pesan Kapolres.

Dirinya menekankan kepada setiap padal pengamanan baik di pos pengamanan dan pelayanan untuk selalu melaporkan perkembangan situasi terkini.

“Laporkan setiap perkembangan di lapangan, jangan lepaskan pengawasan dan utamakan juga keselamatan dalam bertugas serta pos pelayanan yang telah dibangun ini manfaatkan sebaik-baiknya dengan melayani masyarakat sepenuh hati” Ujar Kapolres sebelum melanjutkan patroli.

Sumber Berita : Humas Polres Sintang. 

Previous
« Prev Post