Kategori

Kapolda Kalbar Turun Langsung, Cek Pos Pengamanan Dan Pelayanan Nataru Di Kabupaten Sintang


Sintang - Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro,M.M bersama jajaran pejabat utama Polda Kalbar secara langsung melakukan pengecekan terhadap pos pengamanan dan pos pelayanan Natal dan Tahun Baru yang berada di lingkup wilayah hukum Polres Sintang, Selasa (27/12).

Pengecekan ini merupakan salah satu agenda Kapolda Kalbar dalam pengawasan langsung terhadap pelaksanaan Operasi Terpusat Lilin Kapuas 2022 guna memastikan perkembangan situasi ditengah perayaan Natal dan Tahun Baru yang ada di Kabupaten Sintang.

Sebelum mengecek pos pelayanan dan pengamanan yang ada, Kapolda Kalbar juga mengunjungi langsung Bupati Sintang dalam rangka Silaturahmi dan memastikan situasi keseluruhan di Kabupaten Sintang selama perayaan Natal hingga saat ini dalam kondisi kondusif.


“Pengecekan langsung ini kita perlukan untuk melihat kondisi di lapangan sesuai dengan laporan yang kita terima, tidak hanya di Sintang tapi seluruh wilayah yang ada di Kalimantan Barat mengingat hal ini berdampak langsung terhadap Kamtibmas yang ada di masing-masing wilayah” Tutur Kapolda Kalbar.

Kapolda didampingi jajaran pejabat utama Polda Kalbar yang terdiri dari Karo Ops, Kabid Propam, Dirlantas, Dirkrimsus dan Dirpolair serta Kapolres Sintang mengunjungi masing-masing pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di beberapa titik seputaran area Kota Sintang.

Hal ini dilakukan guna memastikan kesiapsiagaan personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Lilin Kapuas khususnya pada segi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat atau pemudik dan upaya-upaya yang dikerahkan dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Melalui pos-pos pengamanan dan pelayanan juga dari Kapolres maupun Bupati, secara keseluruhan informasi yang kita terima bisa disimpulkan situasi dan kondisi selama perayaan Natal di Kabupaten Sintang terbilang aman dan lancar tapi jangan lengah karena masih ada agenda Tahun Baru 2023 yang perlu kita amankan hingga selesainya pelaksanaan Operasi Lilin Kapuas” Pungkasnya.


Sebelum mengakhiri kunjungan, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs. Suryanbodo tak luput juga mengingatkan personel yang terlibat pengamanan agar menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas guna mengawal pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 hingga selesai.

Sumber Berita : Humas Polres Sintang. 

Previous
« Prev Post