Kategori

Ka SPK dan Personil Polsek Sepauk lakukan pengecekan banjir antisipasi kejadian yang tidak di inginkan


Sintang - Paska pelaksanaan Natal di  Kecamatan Sepauk saat ini masih terdampak banjir yang disebabkan peningkatan curah hujan di beberapa wilayah Kecamatan Sepauk, salah satunya di jalan ases menuju ibukota kecamatan yang berada di Desa Tanjung Ria  masih ada genangan air yang berpotensi membahayakan pengendara yang melintas dan warga melakukan aktivitas .Kamis  (29/12/2022)

Beberapa ruas jalan yang menuju ibu kota kecamatan di wilayah Desa Tanjung Ria  tergenang air dan hari ini mulai menurun hal ini di dapatkan dari hasil pengecekan yang lakukan personil saat patroli sambil monitoring debit air di lokasi terdampak banjir .


Meskipun air yang menggenangi badan jalan tidak terlalu deras, namun hal ini bisa membahayakan pengguna jalan akibat jalan menjadi licin serta batas badan jalan yang tak terlihat yang bisa menyebabkan kendaraan terperosok . 

Oleh sebab itu personil  Polsek Sepauk tetap mengingatkan dan sampaikan himbauan keselamatan kepada pengguna jalan raya agar berhati-hati saat melintas. 


Tak hanya kepada pengguna jalan personil juga sampaikan himbauannya kepada masyarakat yang tinggal di lokasi yang terdampak banjir untuk mengantisipasi kemungkinan air masih terus meninggi mengingat curah hujan yang masih tinggi belakangan ini. 

Ditempat terpisah Kapolsek Sepauk Ipda Heru Woldy, SH saat dikonfirmasi di kesempatan terpisah mengatakan , saat ini di beberapa Desa di wilayahnya Kecamatan Sepauk mulai terendam banjir yang terjadi selama beberapa hari. Meskipun diperkirakan tidak setinggi banjir sebelumnya, namun bencana ini berpotensi mendatangkan kerugian materil dan membahayakan keselamatan jiwa. 


"Kami menghimbau seluruh masyarakat agar waspada banjir, dan memperhatikan keselamatan. Bila terdapat situasi darurat, segera sampaikan kepada kami Polsek Sepauk. Kami siap membantu masyarakat melakukan evakuasi sewaktu-waktu" tegas Ipda Woldy .SH .

Sumber Berita : Humas Polres Sintang. 

Previous
« Prev Post