Kategori

Kasrem 121/Abw Resmi Tutup TMMD Imbangan ke- 115 Kodim 1205/Sintang


Sintang - Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E., M.M memimpin Upacara Penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-115 Tahun 2022 Kodim 1205/Sintang yang dilaksanakan di lokasi TMMD Desa Pengkadan Baru, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Rabu (09/11/2022).

Pada kesempatan ini Kasrem 121/Abw, Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E., M.M saat membacakan amanat Pangdam XII/Tpr mengatakan TMMD merupakan bagian dari program bakti TNI yang dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat, instansi terkait dan lembaga pemerintahan. Program ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mendorong bertambahnya partisipasi aktif masyarakat di pedesaan guna membangun daerahnya, hal tersebut guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan terciptanya kondisi keamanan yang kondusif di pedesaan, serta sebagai prasyarat  berlangsungnya pembangunan berbagai aspek untuk percepatan kemajuan wilayah. 

"Sejalan dengan tema TMMD kali ini "TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah, guna menghadapi tantangan teknologi, ekonomi, dan sosial budaya, untuk itulah TMMD. Prajurit TNI Hadir ditengah masyarakat menyebarkan semangat gotong royong dan menyebarkan energi positif menuju keunggulan," terangnya.

Kasrem 121/Abw menambahkan, pihaknya berharap kepada masyarakat semoga momen TMMD ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk bersilaturahmi antar sesama, sehingga suasana keakraban dan kekeluargaan terus terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan
bernegara, demi terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh.

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1205/Stg  Letkol Inf Kukuh Suharwiyono,  Kapolres Sintang  AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc, (Eng), Danyonif 642/Kps Letkol Inf Putra Andika T.,  Kapolsek Dedai  AKP M. Rasyid, Pasiterdim 1205/Stg Kapten Inf H. Didik, Pasipersdim 1205/Stg Letda Inf Witono, Pj. Danramil 1205-08/Dedai  Peltu Agung, Staf Ahli Bupati Sintang Selimin, Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 1205 Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Nia Kukuh Suharwiyono, Camat Dedai Halim Hartadi,  Kades Pengkadan Baru Mistar.

Adapun peserta upacara terdiri dari Anggota Kodim 1205/Stg, anggota Yonif 642/Kps, anggota Polsek Dedai, anggota Satpol PP Kab. Sintang, anggota Linmas Kec. Dedai dan para Pelajar SMP dan SMA Kec. Dedai serta Masyarakat Kec. Dedai.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post