Kategori

DANREM 121/ABW DIWAKILI OLEH KASREM 121/ABW MENUTUP LATIHAN UJI SIAP TEMPUR TINGKAT KOMPI YONIF 642/KPS TAHUN 2022


Sintang - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko diwakili oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E., M.M secara resmi menutup Latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi Yonif 642/Kps tahun 2022, upacara penutupan ini dilaksanakan di Lapangan SDN 10 Baning Panjang, Jl. Merti Muda, Kecamatan Kelam Permai, Sintang, Kalimantan Barat, Minggu (13/11/2022). 

Latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi Yonif 642/Kps yang sudah berlangsung selama kurang lebih tiga hari yang dimulai dari tanggal 10 s.d 13 November 2022 kini telah resmi di tutup oleh Kasrem 121/Abw, ditandai dengan pelepasan pita  pelaku, pelatih dan pendukung latihan.

Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E., M.M saat membacakan amanat Danrem 121/Abw mengatakan Penyelenggaraan Latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi Yonif 642/Kps yang merupakan salah satu program kerja di bidang Operasi tentang pembinaan latihan dimana mempunyai arti yang sangat penting di dalam upaya pembinaan satuan.

Kegiatan Latihan Uji Siap Tempur ini bertujuan untuk memelihara dan mengukur kemampuan serta meningkatkan kualitas profesionalisme prajurit di satuan tempur guna menjawab tantangan tugas ke depan khususnya dalam pelaksanaan tugas Operasi Militer Perang.

Di tempat lain Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko mengatakan, Latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi Yonif 642/Kps ini dapat dijadikan sarana untuk mengukur sejauh mana kemampuan yang telah dimiliki prajurit, selanjutnya dilakukan tindakan evaluasi guna memperbaiki dan menyempurnakan segala kekurangannya agar seluruh prajurit dapat memahami tugas dan fungsinya di satuan tempur, dengan demikian bisa mendukung keberhasilan tugas di lapangan.

" Dengan telah selesainya latihan ini saya berpesan kepada pelaku latihan jangan pernah berhenti berlatih setelah selesainya Latihan ini, pelihara dan tingkatkan apa yang telah didapatkan dalam latihan, terutama agar senantiasa melatih diri pada setiap kesempatan yang ada yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing", ungkap Danrem. 

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem 121/Abw ( Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E., M.M ), Kasiops Kasrem 121/Abw ( Kolonel Inf Iwan Purbantoro ), Kasilog Kasrem 121/Abw ( Kolonel Arh Yoyo Karyo, S.I.P., M.Tr ( Han ), Kasiter Kasrem 121/Abw ( Kolonel Inf Abriansyah Jaya Tarigan ), Kasiren Korem 121/Abw ( Kolonel Arm Moh. Yasser Maklin, M.Sc ), Dandim 1205/Stg ( Letkol Inf Kukuh Suharwiyono ), Dandenhubrem 121/Abw ( Letkol Chb Yulisman ), Dandenkesyah 12 04 01 Stg ( Letkol Ckm Sudarmanto ), Dandenpom XII/1 Stg ( Letkol Cpm Reno Suswanto, S.H ), Dandenbekang 12 - 44 - 02/Stg ( Letkol Cba Bobby Satria Jaya, S.E ), Danyonif 642/Kps ( Letkol Inf Andika Putra Trihatmoko ), Dandenpal XII/1 Stg ( Mayor Cpl Edwin Jatmiko U. ), Dandenzibang XII/1 Stg ( Mayor Czi Ibnu Ria Indrawan, S.H ), Kaajenrem Type " A " 121/Abw ( Mayor Caj Rochim, S.S ).

Sumber berita : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post