Kategori

Wakil Bupati Sintang MELKIANUS, S.Sos Menghadiri Malam Penutupan Kegiatan Kartika Senentang Festival.


Sintang - Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos, di dampingi Ketua TP PKK Kab. Sintang, Ny. Rita Cendanawangi Melkianus, A.Md.Keb, menghadiri malam penutupan kegiatan Kartika Senentang Festival yang diselenggarakan oleh Kodim 1205 Sintang dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 tahun 2022. yang dilaksanakan di lapangan sepakbola depan Kodim 1205 Sintang, pada Minggu malam, 2 Oktober 2022.

Penutupan kegiatan Kartika Senentang Festival ditutup langsung oleh Komandan Kodim 1205 Sintang ditandai dengan pemukulan gong, didampingi dengan Wakil Bupati Sintang dan jajaran Forkopimda Sintang.
Di kesempatan yang sama Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono B.S.,MITM.,M.Si juga menyampaikan, “kegiatan ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI yang ke-77, kegiatan dimulai dari malam hari ini dan ditutup hari minggu malam ini. Kegiatan ini meliputi pentas seni, UMKM, berbagai macam permainan dan kegiatan lari 5k yang akan dilaksanakan pada hari minggu pagi.” terang Kukuh Suharwiyono

“selama kegiatan, masyarakat Sintang yang suka berolahraga sudah mengikuti Kartika Senentang 5K, dan juga ingin bermain atau menikmati seni selama akhir pekan ini, kami berharap acara ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sintang khususnya bagi masyarakat sekitar makodim 1205/Sintang.” Pungkas Dandim.

“selama kegiatan, kami sudah menampilkan pagelaran seni Reog ikut meriahkan Kartika Senentang Festival dalam rangka peringatan HUT TNI ke-77 tahun di lapangan olahraga Kodim Sintang, Jalan Ksatria, Kelurahan Tanjung Puri, Sintang” tambah Kukuh Suharwiyono

Dalam kesempatan ini ada beberapa paguyuban yang ikut hadir memeriahkan kegiatan Kartika Senentang Festival yang digelar oleh Kodim 1205/Sintang diantaranya paguyuban singo mulyo, singo luhur, singo nglemboro, singo mulang, singo joyo menggolo.

Ditemui seusai pagelaran Bapak Eko Setiabudi salah satu ketua dari paguyuban reog “saya selaku ketua paguyuban singo joyo menggolo mengucapkan dirgahayu TNI ke-77, semoga TNI semakin jaya dan dicintai rakyat”.
“Tidak lupa pula kami ucapkan terimakasih kepada panitia khususnya Komandan Kodim Sintang yang telah memberikan kami kesempatan untuk ikut andil dalam memeriahkan HUT TNI ini dalam kegiatan Kartika Festival Senentang, semoga dapat menghibur dan mari bersama-sama kita lestarikan budaya kesenian REOG ini, TNI bersama kita!!!, pungkasnya”.(Sandhy)

Previous
« Prev Post