Kategori

Polsek Ketungau Hilir Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir


Sintang,Kalbar - Akibat tingginya curah hujan beberapa bulan ini, Sejumlah pemukiman penduduk dan ruas jalan di wilayah Kecamatan Ketungau hilir Kabupaten sintang banyak yang terendam banjir. Desa nanga ketungau salah satu wilayah kecamatan ketungau hilir yang paling parah terdampak banjr setiap musim penghujan, banjir menggenangi pemukiman warga hampir setinggi dua meter. Rabu (19/10/2022).

Kondisi tersebut langsung ditanggapi Kapolsek Ketungau hilir Iptu Nikadelis Dekok bersama anggotanya dengan mendatangi lokasi banjir dengan menggunakan sarana perahu sampan mengarungi bantaran sungai ketungau menuju lokasi di pemukiman warga terdampak banjir.

“ Selain meninjau kondisi pemukiman warga, kami juga memberikan sedikit bantuan berupa 15 paket sembako berupa gula, kopi,teh,beras, mie instan serta minyak goreng untuk warga desa yang terdampak banjir ” ujar Kapolsek

Pembagian Bantuan sosial ini bertujuan untuk membantu meringankan beban dan meberikan dukungan moral kepada para warga yang terdampak banjir dan peran aktip Polri dalam tanggap darurat ditengah musibah banjir yang di alami saat ini.


Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ketungau hilir Iptu Nikadelis Dekok juga menghimbau warga agar selalu waspada dan berhati-hati apabila sewaktu waktu terjadi hujan deras atau peningkatan debit air sungai agar dapat mengambil langkah penyelamatan dan apabila perlu bantuan silahkan hubungi kami polsek ketungau hilir.
 
Sumber berita : Humas Polres Sintang 

Previous
« Prev Post