Kategori

POLRES SINTANG DAN GABUNGAN TIM PETUGAS KESEHATAN SERTA BASARNAS, GELAR PENGECEKAN KESEHATAN DAN PENGOBATAN GRATIS WARGA TERDAMPAK BANJIR


Sintang - Kepolisian Resor Sintang memberikan pengobatan pengecekan kesehatan secara gratis kepada warga di seputar Kawasan terdampak banjir yang ada di Kabupaten Sintang, Senin (17/10)

Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan salah satu aksi peduli kemanusiaan yang digelar oleh Polres Sintang bekerjasama dengan berbagai tenaga kesehatan dari Basarnas, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tanjung Puri.

Sebelumnya musibah banjir ini telah melanda hampir di seluruh pelosok Kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang tidak terkecuali Kota Sintang dan sekitanya yang juga ikut terkena dampak.

Dijelaskan oleh Kapolres Sintang melalui Kasi Dokkes Polres Sintang Ipda Royce Erlando pengobatan gratis tersebut digelar oleh pihaknya karena di beberapa titik banjir sejumlah warga mulai mengalami keluhan gejala penyakit pada kulit seperti gatal-gatal dan sejenisnya.

“Kita dapat informasi ada sejumlah warga yang tinggal di bantaran sungai mulai mengalami gejala gatal-gatal pada kulit, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tanjung Puri kami menyambangi salah satu lokasi banjir yang cukup parah yakni ada di seputaran sesar dan sejumlah titik banjir pada Tanjung Puri” Jelas Roy.

Lebih lanjut tim kesehatan gabungan ini juga menyusuri tempat-tempat pengungsian dan dapur umum posko banjir yang ada untuk melaksanakan pengecekan kesehatan dan pengobatan.

Menurut Kasi Dokkes Polres Sintang Ipda Royce mengatakan bahwa pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis ini akan terus digelar oleh pihaknya ditengah musibah banjir yang masih melanda Kabupaten Sintang.


“Sesuai dengan apa yang disampaikan bapak Kapolres, untuk pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis ini akan kita gelar hingga musibah banjir mereda.

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post