Kategori

DANREM 121/ABW DI DAMPINGI OLEH KETUA PERSIT KCK KOORCAB REM 121 PD XII TANJUNGPURA TINJAU BANJIR HARI KE 2


Sintang -  Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Ny. Eni Pribadi Jatmiko beserta ibu-ibu pengurus Persit dan didampingi oleh Pejabat Umum Korem 121/Abw, Dandim 1205/Sintang dan Danden Bekang serta Danden Zibang XII/1 Sintang meninjau permukiman warga yang terdampak banjir di desa Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Minggu (16/10/2022). 

Kegiatan peninjauan hari ini merupakan hari kedua yang dilaksakan Korem 121/Abw untuk melihat langsung kondisi perumahan warga  yang terdampak banjir. Kegiatan peninjauan ini juga disertai dengan membagikan paket sembako kepada warga yang rumahnya terendam banjir hingga setinggi dada orang dewasa.

Kepada awak media Danrem 121/Abw mengatakan selain membagikan paket sembako, kita juga melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat dan memberikan obat-obatan yang di butuhkan oleh warga yang mempunyai keluhan kesehatan. Untuk kegiatan hari ini, kita laksanakan di dua titik yaitu di kelurahan Kapuas Kanan Hulu dan Kelurahan Ulak Jaya. 

Danrem 121/Abw juga berharap mudah mudahan  sedikit bantuan dari Korem 121/Abw ini bisa bermanfaat setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. 

Ibu Nurgia, 46 tahun warga Kapuas Kanan Hulu yang rumahnya juga terendam banjir menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Korem 121/Abw yang telah bersedia memantau kondisi meraka saat ini. Bantuan dari Korem 121/Abw berupa paket sembako, pemeriksaan kesehatan hingga memberikan obat-obatan dirasakan sangat membantu mereka yang saat ini sedang tertimpa musibah banjir.

Masih pada kesempatan yang sama, Danrem 121/Abw menambahkan sejauh ini masih ada masyarakat yang membutuhkan bantuan melihat keterbatasan masyarakat untuk mendapatkan akses guna memperoleh kebutuhan pokok sehari-hari.

Brigjen TNI Pribadi Jatmiko juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang terdampak banjir, khususnya orang tua yang memiliki anak kecil agar selalu mengawasi anak-anaknya yang berenang di area banjir agar  berhati-hati dan  tetap waspada.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post