Kategori

PERINGATI HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-77 DANREM 121/ABW PIMPIN UPACARA KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI


Sintang,Kalbar - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko memimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (16/08/2022) malam. 

Upacara renungan suci diikuti Anggota TNI, POLRI, Forkompinda, Satpol PP, Damkar serta Anggota Pramuka. Renungan suci malam hari merupakan rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-77.

Acara diawali dengan laporan dan penghormatan pasukan yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan apel kehormatan oleh Inspektur Upacara.

"Kami yang hadir pada saat ini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya,  atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa," kata Danrem 121/Abw saat membacakan teks apel kehormatan.

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya," sambungnya.

Apel dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penyalaan obor di Taman Makam Pahlawan. Apel kehormatan diakhiri dengan pembacaan doa dan penghormatan pasukan.

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan tiap malam menjelang HUT RI untuk mengenang jasa Arwah Para Pahlawan kemerdekaan. 



Sumber berita : PENREM121/ABW

Previous
« Prev Post