Kategori

KASREM 121/ABW MEWAKILI DANKOLAKOPS REM 121/ABW MEMBUKA KEGAIATAN PATROLI TERKOORDINASI TNI AD - TDM


Sajingan,Sambas - Dalam rangka melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia di Wilayah Kalimantan Barat tahun 2022, Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E., M.M bersama Panglima 3 Briged TDM Panglima 3 Briged Brid Jeneral Mohd Kamil bin Hj Abdul Latif melaksanakan upacara pembukaan Patroli Koordinasi antara TNI AD dan TDM (Tentara Diraja Malaysia) Seri 1 TA.2022 di wilayah perbatasan darat RI-Malaysia yang bertempat di Pos Gabma Aruk, Sajingan, Sambas, Kalimantan Baat, Minggu (21/08/2022).

Petroli Terkoordinasi ini akan dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty dengan TDM yang akan dilaksanakan selama kurang lebih satu minggu. 

Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E., M.M Selaku Inspektur upacara menyampaikan amanat Dankolaops Rem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bahwa pelaksanaan kegiatan patroli perbatasan yang dilaksanakan bersama antara Satgas Pamtas TNI dalam hal ini Yonif 645/Gty dengan Rej 4 KAD dari tanggal 22-30 Agustus 2022, merupakan salah satu wujud hasil kesepakatan bersama pada kegiatan Unit Commander Meeting Seri 1 Tahun 2022 yang telah dilaksanakan.

Kegiatan Patroli Bersama ini, selain sebagai simbol kebersamaan, juga merupakan bentuk aplikasi eratnya persahabatan antara kedua institusi yaitu TNI dan TDM di dalam saling menjaga kedaulatan negaranya yang berbatasan darat. Selain itu, kegiatan ini juga berdampak positif untuk mengontrol aktifitas berbagai kegiatan illegal seperti illegal logging, illegal mining, traffickig, pelintas batas non prosedural dan kriminalitas seperti penyeludupan Narkotika yang kerap memanfaatkan celah yang ada di wilayah perbatasan kedua negara serta berbagai dampak lainnya yang timbul di perbatasan.

Saya menekankan kepada setiap prajurit Yonif 645/Gty yang bertugas diperbatasan agar senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dengan prajurit Rej 4 KAD TDM. Laksanakan tugas dengan dasar kehormatan agar kegiatan patroli ini senantiasa dapat dicapai tujuan sebagaimana mestinya dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, baik porsenil maupun materil,” ungkapnya.

Hadir dalam upacara ini Kasrem 121/Abw, Kasiops Kolakopsrem 121/Abw, Dandim 1208/SBS, Dansatgas Yonif 645/Gty, Wadansatgas Yonarmed 19/Trk Bogani, Pa ILO TNI Kuching Malaysia, Danramil 1208- /Sajingan, Forkopimcam Sajingan Besar, Kapolsek Sajingan Besar, Panglima 3 Briged, Ketua Satf 3 briged, PS 2 gerak 3 briged, CO 4 KAD, PS 3 risik, Perwakilan 1 Div (TDM), MMLO Pontianak dan Sintang, OO 4 KAD, IC 4 KAD. 


Rangkaian upacara ditutup dengan foto bersama antara TNI dan TDM beserta Para undangan.

Sumber berita : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post