Kategori

Brigjen TNI Pribadi Jatmiko Kunjungi Komando Taktis Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Armed 19/105 Trk Bogani di Batas Negeri.


KAPUAS HULU - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Komando Taktis Satgas Pamtas RI-Malaysia, Batalyon Armed 19/105 Trk Bogani di sektor Timur.  Kedatangan Dankolakops Satgas Pamtas RI-Malaysia ini disambut langsung oleh Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor Timur  Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han di Pos Kotis yang berada di Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kamis, 25/08/22.

Kunjungan orang nomor satu di Korem Kalbar ini didampingi para staf Kolakops Rem 121 dan Komandan Kodim 1206/Putusibau bersilaturahmi dengan personel pos pamtas sekaligus meninjau pos-pos pamtas dan sarana lain yang digunakan dalam mendukung operasional Satgas Pamtas.

Setelah menerima Paparan Satuan yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko dalam arahannya mengatakan, dengan segala keterbatasan yang ada bukan menjadi penghalang bagi kita untuk memberikan yang terbaik dalam penugasan. Dengan sarana dan prasarana yang ada, beliau berharap dapat digunakan dengan semaksimal mungkin untuk mendukung tercapainya tugas pokok yang dipercayakan oleh Komando atas kepada satuan ini dalam melaksanakan tugasnya di wilayah perbatasan. 

"Jalankan tugas pengamanan perbatasan negara ini sebaik-baiknya. meskipun dihadapkan dengan segala keterbatasan yang ada, bukan menjadi alasan untuk kita tetap memberikan yang terbaik bagi negara." Ujar Dankolakopsrem. 

Selanjutnya Dankolakopsrem 121/Abw juga mengapresiasi  satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani atas program ketahan pangan yang nantinya akan menjadi pedoman dan juga menambah wawasan bagi masyarakat tentang tatacara bercocok tanam tanpa harus berpindah-pindah lahan. 

"Saya sangat mengapresiasi atas program ketahan pangan yang dilakukan oleh satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, melalui kegiatan tersebut kita berharap dapat membangun Komunikasi dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar. Dengan adanya program ketahanan pangan ini, diharapkan masyarakat bisa menerima manfaat dengan adanya keberadaan satgas pamtas, karena hal itu adalah salah satu bentuk implementasi pelayanan publik TNI kepada masyarakat." Tegasnya. 

Masih dalam kesempatan yang sama, Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han mengatakan selain meninjau pos-pos pamtas, dalam kunjungannya Dankolakops Rem 121/Abw juga akan meninjau progres pembukaan lahan pertanian untuk ketahanan pangan yang sedang dikerjakan oleh satgas pamtas Yonarmed 19/105 Tdk Bogani di Kecamatan Badau. 

Seusai menyampaikan pengarahannya, Danrem 121/Abw beserta rombongan melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi Pos Gabma Nanga Badau dan juga pos-pos dijajaran SSK I serta meninjau langsung salah satu patok perbatasan Indonesia-Malaysia yang berada di Kecamatan Badau. 

Turut hadir dalam kunjungan kerja Dankolakopsrem 121/Abw dalam rangka meninjau satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani adalah, Kasiter Korem 121/Abw, Kasi Intel Korem 121/Abw serta Dandim 1206 Putussibau.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post