Kategori

POLRES SINTANG KERAHKAN PERSONIL AMANKAN AKSI UNJUK RASA KELOMPOK MASYARAKAT


Sintang - Polres Sintang kerahkan puluhan personil dalam pengamanan aksi unjuk rasa atau audiensi kelompok masyarakat di DPRD Sintang, Rabu (6/7) Pagi.

Pengawalan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Polres Sintang ini sebagai upaya menjaga ketertiban di lokasi untuk mengantisipasi adanya segala bentuk aksi anarkis.

Menurut Kabag Ops Polres Sintang AKP Eko Budi Darmawan, S.I.K dalam pengamanan tersebut pihaknya akan mengerahkan personil yang ditempatkan dibeberapa titik sekitaran lokasi Gedung DPRD Sintang.

Kendati demikian, dirinya berharap agar dalam penyampaian aspirasi tersebut massa dapat menjaga ketertiban sehingga tidak terjadi segala bentuk aksi anarkis.

“Sebelum aksi dimulai kita sudah tekankan kepada massa, kami Kepolisian sudah menyiapkan ruang diskusi sehingga massa juga diharapkan dapat mematuhi ketertiban selama kegiatan berlangsung adapun dari ketua koordinator juga sudah menyetujui hal tersebut sehingga apabila ada massa yang mengganggu situasi kamtibmas dapat dilakukan penindakan” Ujarnya.

Adapun dalam audiensi tersebut, tuntutan yang disampaikan masyarakat diantaranya ada permintaan segera melantik Wakil Bupati Sintang, pemusatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pemekaran wilayah, isu penerimaan P3K dan beberapa diantaranya isu lokal.

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post