Kategori

Polda Kalbar Gelar Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap ll Itwasum Polri


PONTIANAK, KALBAR - Dalam rangka mewujudkan peningkatan tata Kelola yang baik pada penyelenggaraan tugas, fungsi dan peran Polri yang Presisi, telah dilaksanakan Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II Itwasum Polri Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Kalbar Tahun Anggaran 2022, yang dipimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M. Bertempat di Ruang Graha Khatulistiwa, Senin (18/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut Irwil II Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Sjamsul Sidiq, M.H. beserta Tim Audit Kinerja Itwasum Polri, Wakapolda Kalbar, Pejabat Utama Polda Kalbar dan Para Kapolres/ta jajaran Polda Kalbar secara vitrual.

Kapolda Kalbar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Irwil II Itwasum Polri beserta tim. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 18 Juli hingga 27 Juli 2022.

"Pengawasan dan pemeriksaan rutin merupakan proses identifikasi masalah, analisis dan evaluasi yang dilakukan secara independen, objektif dan profesional," jelasnya.

Berdasarkan standar pemeriksaan untuk menilai kecermatan, kredibilitas dan kebenaran informasi mengenai pengelolaan dan pertanggung jawaban Kasatker atau Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) terhadap pelaksanaan program Polri dan keuangan negara yang bertujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) dan tata kelola pemerintahan yang bersih (Clear Government).

Menurtnya, sasaran Audit Kinerja Tahap II Tahun Anggaran 2022 dengan aspek pelaksanaan dan pengendalian kali ini pada bidang Operasional, SDM, Sarana dan Prasarana serta Garkeu.

Kapolda berharap kepada Kasatker dan Kapolres jajaran yang mengikuti wasrik ini supaya menyiapkan administrasi dan bukti pendukung lainnya.

"Supaya meminimalisir temuan. Sebagai bahan evaluasi bagi kami ke arah yang lebih baik lagi dan kesalahan yang sama agar tidak terulang kembali," tutupnya.

Sumber berita : Humas Polda Kalbar.
Penulis : Bripda Juni.

Previous
« Prev Post