Kategori

KAPOLDA KALBAR BERIKAN PENGHARGAAN PARA PERSONEL POLRES SINTANG


Sintang,Kalbar - Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, memberikan penghargaan kepada sejumlah personel yang berprestasi pada peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Selasa (6/7).

Salah satu dari penghargaan tersebut diberikan kepada personel Polres Sintang Bripka Nur Hilal Natadipura yang merupakan seorang Bhabinkamtibmas Desa Ampar Bedang Polsek Binjai Hulu.

Bripka Nur Hilal Natadipura sendiri dikenal aktif dalam kegiatan masyarakat, menjadi motivator dan turut serta dalam pembangunan infrastruktur Desa Ampar Bedang secara mandiri dan gotong royong.

Pada tahun 2019 dirinya melakukan inovasi kreatif Bhabinkamtibmas yakni dalam pembangunan sebuah surau, menurut Bripka Nur Hilal hal ini dilakukan mengingat lokasi tempat ibadah yang cukup jauh dikarenakan Desa Ampar Bedang merupakan salah satu Desa yang sangat terisolir serta tidak memiliki akses jalan darat untuk menuju Kecamatan maupun Kabupaten.

Berbagai kendala dialami oleh dirinya dan masyarakat setempat karena tidak adanya akses jalan darat sehingga harus melakukan pengangkutan material pembangunan yang melewati jalur air. Menggunakan tunjangan Bhabinkamtibmas serta bantuan para donatur, surau tersebut pun berhasil dibangun.

Salah seorang masyarakat setempat mengapresiasi Bripka Nur Hilal dan menghibahkan sebidang tanah miliknya yang nantinya akan ditujukan dalam pembangunan rumah Bhabinkamtibmas di Desa Ampar Bedang.

“Perlu rekan-rekan ketahui, seorang Bhabinkamtibmas yang peduli dan mampu membangun Desa binaanya ke arah lebih maju itu merupakan personel yang luar biasa, saya berharap pemberian penghargaan ini dapat memotivasi dan memberikan semangat kepada seluruh personel terutama dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.” Ucap Kapolda

Sumber berita : Humas Polres Sintang.
 

Previous
« Prev Post