Kategori

Dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pemilihan Presiden 2024 semakin menguat di Jawa Timur


Ponorogo,Jawa Timur - Dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pemilihan Presiden 2024 semakin menguat di Jawa Timur. Minggu tanggal 17 Juli 2022 setidaknya ada dua Kabupaten yang menggelar deklarasi dukung Ganjar Pranowo,  yaitu DPD MABES GANJAR 24 kabupaten Ponorogo dan DPD MABES GANJAR 24 kabupaten Tulungagung. 
Hadir dalam deklarasi di DPD Mabes Ganjar 24 Kabupaten Tulungagung Dewan Pers DPP Mabes Ganjar 24 Anwar Munawar.

Dalam wawancara dengan Ketua l DPD Tulungagung yaitu Waras , Pada saat Deklarasi,minggu (17/07/2022) di warung Wungu menyampaikan ," terbentuknya relawan Ganjar Pranowo 24 ini murni sebagai wadah untuk semua warga Tulungagung yang cinta dan mendukung Ganjar Pranowo untuk menduduki  kursi Presiden Republik Indonesia tahun 2024".

Selanjutnya Ketua ll Mabes Ganjar 24 Tulungagung ,Langgeng juga menyampaikan bahwa Mabes Ganjar 24 ini kedepannya sebagai sarana dan wadah juga untuk meningkatkan aktifitas  membangun kerukunan dan kekompakan dalam membangun Tulungagung lebih baik, melalui berbagai Pembinaan ,Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM  untuk meningkatkan tarap hidup anggota khususnya dan warga Tulungagung pada umumnya.

Hadir pada deklarasi DPD Mabes Ganjar 24 Kabupaten Ponorogo Ketua Umum (Rusdi Cindrat)  dan Divisi Organidasi ( Novan)  DPP Mabes Ganjar 24.
Pembacaan teks Deklarasi oleh Ketua Umum diikuti semua yang hadir, adapun isi dari deklarasi tersebut sebagai berikut :

Deklarasi Mabes Ganjar 24 Kabupaten Ponorogo. 

Satu. 
Kami relawan militan Ganjar Pranowo Mabes Ganjar 24, setia kepada Pancasila,  UUD 1945 dan siap menjaga keutuhan NKRI

Dua. 
Kami relawan militan Ganjar Pranowo Mabes Ganjar 24, selalu menjunjung semangat kesatuan dan persatuan bangsa serta selalu mengutamakan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan

Tiga. 
Kami relawan militan Ganjar Pranowo,  Mabes Ganjar 24 mendukung regenerasi kepemimpinan nasional secara jujur,  adil, terbuka dan damai. 

Empat. 
Kami relawan militan Ganjar Pranowo Mabes Ganjar 24, memohon kesediaan yang terhormat bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden republik Indonesia periode 2024 - 2029

Lima 
Kami relawan militan Ganjar Pranowo Mabes Ganjar 24, siap mendorong  dan mengawal  Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada pemilihan presiden pada tahun 2024.

Setelah membacakan deklarasi Ketua Umum Mabes Ganjar 24 Rusdi Cindrat menyampaikan sambutan.
Hal yang menarik dalam sambutan tersebut Rusdi Cindrat membekukan kepengurusan DPD Mabes Ganjar 24 Kabupaten Ponorogo. 

Melalui WA Dewan Pakar juga salah seorang pendiri Mabes Ganjar 24 Hary Haryadi menilai bahwa apa yg disampaikan Ketua Umum Mabes Ganjar 24 baru sebatas wacana karena menurutnya untuk pembekuan tidak bisa dilakukan secara sepontan " Setiap pembekuan tidak bisa hanya diucapkan tetapi harus ada Surat Keputusan Pembekuan dari DPP Mabes Ganjar 24, lagi pula harus melalui pembahasan Dewan Pendiri"

Senada apa yg disampaikan Hary Haryadi,  Ketua Dewan Pers Mabes Ganjar 24,yang  juga pendiri Mabes Ganjar 24 Lambai Sugiarto "Bahwa pembekuan harus jelas pelanggarannya dan harus dibahas dahulu melalui rapat Dewan Pendiri, jadi menurut saya SK yg dikeluarkan masih sah sampai diterbitkan Surat Keputusan  Pembekuan"

Dihubungi secara terpisah lewat telpon Sekjen Mabes Ganjar 24 Sugeng Menteith,  prihatin apa yang terjadi di Ponorogo dan berharap miskomunikasi ini segera dapat diselesaikan dengan baik agar pergerakan tidak terhambat. Sugeng Menteith menyatakan bahwa SK kepengurusan DPD Mabes Ganjar 24 Kabupaten Ponorogo masih sah berlaku sampai ada SK pembekuan diterbitkan oleh DPP Mabes Ganjar 24.
Sugeng Menteith berpesan agar semua pihak menurunkan tensi dan berfikir jernih untuk menyelesaikan masalah ini.

Dihibungi ditempat terpisah, Novan,  Divisi Organisasi DPP Mabes Ganjar 24 tidak bersedia memberikan komentar mengenai hal ini,
"Saya sudah sampaikan permasalahan ini kepada Ketua Harian DPP" katanya. 

Eliman Tabuni Ketua  Harian DPP Mabes Ganjar 24, "Kita akan segera bahas masalah ini agar tidak berlarut larut,  mengkaji dan mempelajari untuk menerbitkan Surat Keputusan Pembekuan. Tetapi kalau tidak ada unsur pelanggaran DPD Ponorogo,  SK yang ada tetap sah" pungkasnya.(l.Sg)

 

Previous
« Prev Post