Kategori

DANREM 121/ABW PIMPIN ACARA SERAH TERIMA JABATAN, TRADISI PENERIMAAN DAN PELEPASAN PEJABAT GOL V KOREM 121/ABW


Sintang,Kalbar -  Danrem 121/Abw memimpin Acara Serah Terima Jabatan, Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Pejabat Gol V Korem 121/Abw di Aula Korem 121/Abw jln Pangeran Kuning Sintang, Kalbar. Jum'at, (08/07/2022).

Adapun Para Komandan Kodim yang melaksanakan serah terima jabatan yakni,  Dandim 1201/Mph dari Letkol Inf Dwi Agung Prihanto kepada Letkol Inf Daru Chyo Alam, Dandim 1202/Abw dari Letkol Inf Condro Edi Wibowo kepada Letkol Kav I Nyoman Artawan dan Dandim 1206/Psb dari Letkol Inf Jemi Oktis Oil kepada Letkol Inf Sri Widodo.

Dalam sambutannya Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama berdinas di Korem 121/Abw.

Danrem 121/Abw juga menyampaikan terima kasih kepada para istri Dandim yang melaksanakan Sertijab pada kesempatan ini  atas kesetiaan mereka dalam mendampingi suami, untuk ikut berperan aktif membina Persit Kartika Chandra Kirana di satuan tempat suami bertugas.

Kepada para pejabat Dandim baru, Danrem 121/Abw menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru yang mereka emban. 

"Saya percaya kepada saudara dengan berbekal kemampuan dan pengalaman jabatan sebelumnya, serta penghayatan yang utuh terhadap sesanti "Alambahana Wanawwai", saudara akan mampu melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya", ucap Danrem. 

Acara sertijab ini yang prosesinya baru saja kita saksikan tadi, hendaknya disikapi sebagai upaya untuk regenerasi kepemimpinan dengan memberi kesempatan kepada Perwira untuk memperoleh pengalaman tugas yang beragam. Dengan demikian, akan semakin membuka wawasan pengetahuan dan kemampuan manajerial kepemimpinanya. Hal itu semata-mata untuk meningkatkan kualitas kinerja, guna menjamin tercapainya keberhasilan tugas pokok satuan dalam rangka mendukung tugas-tugas Korem 121/Abw, tambah Danrem. 

Danrem 121/Abw berharap kepada pejabat baru agar memahami tugas pokok maupun tugas-tugas Kodim lainnya, diantaranya melaksanakan Pembinaan Teritorial. Permasalahan yang timbul di daerah, penanganannya harus cepat dan tepat secara komprehensif, terpadu dan lintas sektoral dengan Pemerintah Daerah dan Instansi terkait, disertai pelibatan dan partisipasi masyarakat agar dapat menciptakan kondisi yang aman, nyaman dan kondusif.

Masih dalam kesempatan yang sama, Danrem 121/Abw menambahkan. "Sebagai Insan Teritorial, setiap Prajurit TNI AD dituntut mampu melaksanakan Pembinaan Teritorial ditengah masyarakat, yang merupakan fungsi utama dan rohnya TNI AD. Oleh karena itu, Berbuatlah yang terbaik, berani, tulus, dan ikhlas. Lakukan tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya, yang dilandasi oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat", kata Danrem. 


Diakhir sambutannya Danrem 121/Abw berpesan kepada pejabat Dandim yang baru hendaknya dapat memacu semangat kerja serta meningkatkan inovasi dan kreativitas, sehingga melahirkan gagasan-gagasan baru yang lebih segar dan memberikan pengabdian yang terbaik bagi satuan. Pesan Danrem 121/Abw.


Sumber berita : Penrem 121/ABW
Edit dan publis : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post