Kategori

SEMINAR WAWASAN KEBANGSAAN, UPAYA MEMANTAPKAN NILAI-NILAI PANCASILA


Sintang - Ditengahnya degradasi atau penurunan wawasan kebangsaan yang terjadi di kalangan masyarakat serta pengaruh negatif media sosial yang semakin marak menjadikan gesekan sekecil apapun menjadi sebuah masalah yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas.

Majelis Rasullulah menggandeng Dewan Masjid Indonesia Sintang dan Polres Sintang menggellar seminar wawasan kebangsaan tentang peran majelis taklim dan organisasi Islam dalam menegakkan nilai - nilai Pancasila serta menangkal radikalisme di tengah maraknya pengaruh negatif media sosial.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari pemuka agama seperti Drs. H. Senen Maryono, M.Si, Ustadz Raden Sony Hermansyah, S.Pd dan Kanit Pidum Polres Sintang Ipda Sutarji.

Pancasila dan agama merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dalam peranannya seperti yang tercantum dalam ideologi negara Indonesia yaitu Pancasila sila pertama.

Dalam kehidupan bermasayarakat sendiri majelis taklim merupakan tempat yang berperan untuk menciptakan masyarakat yang cinta kepada agama dan negara serta tempat untuk mengajarkan para generasi muda agar terhindar dari radikalisme ataupun intoleran di tengah maraknya pengaruh negatif media sosial.

Kanit Pidum Polres Sintang Ipda Sutarji mengapresiasi majelis Rasulullah Sintang yang telah membantu masyarakat luas dalam penguatan nilai Pancasila.

Diharapkan dengan adanya seminar wawasan kebangsaan tersebut dapat lebih memantapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat serta menangkat terjadinya penyebaran Radikalisme dan intoleran.(Hps) 

Previous
« Prev Post