Kategori

Parli Ketua Daerah Komando Investigasi Nasional (KIN)Projamin (Kalbar) Angkat Bicara Terkait Penembakan Seorang Anggota KINProjamin Sumsel Oleh OTK,(Orang tak dikenal).


Kalbar - Ketua Daerah Komando Investigasi Nasional ( KIN) PROJAMIN(Kalbar) Kalimatan Barat Parli angkat bicara terkait  kasus  penembakan  yang dialami oleh salah satu Anggota KINProjamin Ujang Abdullah  sebagai sekretaris  Pengurus Daerah Sumatra Selatan yang di lakukan oleh orang tidak dikenal.(OTK)pada Subuh Dini hari 16/06 dikediamannya Kabupaten Empat Lawang Provensi Sumatra Selatan(Sumsel)

'Parli mengatakan walaupun disaat membuat laporan ke KPK beliau belum menjadi Anggota KINProjami ,namun sekarang beliau adalah Anggota kita bagian dari kita disini negara harus hadir  bilamana   ada masyarakat yang  terancam jiwanya  dalam membantu  KPK dan penegak  hukum untuk memberantas korupsi sesuai dengan undang undang bahwa masyarakat harus berperan serta  memberantas korupsi.

 Kasusi Penembakan  oleh OTK di empat Lawang  adalah bukti  kalau oknum pelaku korupsi tidak mau  ulahnya  terungkap ,sehingga melakukan  apa saja .

Melalui Via WashApp (WA) Korban  Ujang Abdullah  menceritakan  kejadian sekira jam 05.00 waktu subuh Kamis 16 juni 2022 di rumahnya Kalurahan Tanjung kupang kecamatan  Tebing tinggi kabupaten  Empat Lawang simpang 4 pln sumsel.

Berawal dari  mendengar suara tembakan  korban terbangun, kemudian membuka pintu  mencari sumber  suara tembakan  ternyata pelaku masih di teras rumahnya dan melakukan tembakan dua kali.

Tembakan pertama mengenai  paha sebelah kanan  dan tembakan kedua  tidak mengenai sasaran usai melakukan aksinya, pelaku (otk) orang tidak dikenal langsung kabur menggunakan kendaraan roda empat  berjenis APV . 

Korban dengan di bantu keluarga dan kerabat  di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Pelaku  diperkirakan lebih dari satu orang  dan kemungkinan  menggunakan senjata rakitan tuturnya.

Kasus ini sudah di laporkan ke polres Empat Lawang .
Menurut korban semantara peristiwa ini Diduga ada kaitannya dengan Kasus yang  sebelumnya pernah dilaporkan ke KPK, dia pernah ditemui  seseorang  yang dia tidak kenal   untuk mencabut laporannya   atas  dugaan  penyelewengan uang negara APBD di dinas PUPR setempat,namun  korban tidak mau mencabut laporannya   sehingga ada kejadian ini pungkasnya.

(Parli/Red)

Previous
« Prev Post