Kategori

Museum Pusaka Ningrat di Keraton Sintang Selesai Dibangun, Soft Opening Pada 10 Mei 2022


Sintang - Bernie Danu Brata dari Kesultanan Sintang menyarankan agar setelah melaksanakan upacara memperingati Hari Jadi Kota Sintang yang ke 660 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Sintang, kita sebaiknya menuju ke Keraton Sintang untuk meninjau Museum Pusaka Ningrat yang baru selesai dibangun.

“kami mau menunjukan Museum Pusaka Ningrat di dalam Keraton Sintang yang merupakan bantuan dari Pertamina. Anggap saja ini menjadi soft opening nya lah. Karena memang baru selesai dibangun. Nanti kita bisa melihat koleksi-koleksi yang ada di dalam Museum Pusaka Ningrat Keraton Sintang. Setelah meninjau Museum Pusaka Ningrat Keraton Sintang barulah ziarah ke makam Jubair I. Baru ke Pendopo Bupati Sintang untuk makan saprahan” terang Bernie Danu Brata

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat menyampaikan bahwa untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Sintang, Pemkab Sintang sangat mendukung kalau soft opening Museum Pusaka Ningrat yang ada di Keraton Sintang.
“soft opening Museum Pusaka Ningrat usai pelaksanaan upacara memperingat Hari Jadi Kota Sintang yang ke 660 akan dimasukan dalam agenda dan kegiatan panitia. Nanti dari Halaman Kantor Bupati Sintang, rombongan akan langsung ke Keraton Sintang” terang Syarief Yasser Arafat.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat membeberkan rencana kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Sintang yang ke 660 Tahun 2022 yakni pada 10 Mei 2022 dilaksanakan Upacara Puncak Hari Jadi Kota Sintang di Halaman Kantor Bupati Sintang, meninjau Perpusatakaan Hadiningrat Keraton Sintang, Ziarah Ke Makam Jubair I, Saprahan Massal di Pendopo Bupati Sintang, Berbagi di Alun-Alun Depan Kantor Bupati Sintang.

Sumber berita : Syukur Saleh Komimfo Sintang.
Edit dan Publis : Lambai Sugiarto

Previous
« Prev Post