Kategori

Kodim 1206/PSB Salurkan Bantuan Langsung Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima Dan Warung


 Kapuas Hulu - Perhatian pemerintah terhadap pedagang kecil dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dilakukan dengan meluncurkan Bantuan Langsung Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BLT-PKLW)0. Pelaksanaan penyalurannya melibatkan TNI-Polri di Wilayah masing-masing. Untuk di Wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kodim 1206/PSB salah satunya yang secara langsung menyalurkan bantuan tersebut.

Penyaluran bantuan BLT-PKLW oleh Kodim 1206/PSB secara resmi  diluncurkan oleh Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil  S.I.P yang di wakilkan kepada Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Edy Sanjaya di Makodim 1206/PSB Jln Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kabupaten Kapuas Hulu pada Rabu (18/05/2022)

Dandim 1206/PSB melalui Pasiter menyampaikan kegiatan Penyaluran Bantuan  Langsung Tunai ini Untuk Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BLT-PKLW) oleh TNI di Kodim 1206/PSB merupakan program dari pemerintah yang disalurkan melalui TNI untuk usaha pedagang kaki lima dan warung di Wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kami berharap dengan adanya bantuan tunai dari pemerintah ini dapat bermanfaat untuk kelangsungan usaha para pedagang kaki lima dan warung ditengah situasi pandemi untuk bisa terus mengatur usahanya agar semakin baik dan maju, Kami juga berharap bantuan ini digunakan sebaik-baiknya sebagai tambahan modal kelangsungan usahanya selama ini sehingga tumbuh menjadi lebih baik", ucapnya

Kami sebagai satuan teritorial akan terus berupaya untuk bisa merangkul dan mendata masyarakat yang betul-betul membutuhkan dan benar-benar belum tersentuh bantuan sehingga bantuan pemerintah dapat tepat sasaran.

Penyerahan bantuan BLT-PKLW ditandai dengan Penyerahan Bantuan Tunai secara simbolis oleh Unsur Forkopimda kepada perwakilan pedagang kaki lima dan warung penerima bantuan.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 1206/PSB Kapten Inf Edy Sanjaya juga menambahkan  bahwa untuk Kodim 1206/PSB kebagian menyalurkan bantuan BLT-PKLW di Wilayah Kabupaten Kapuas Hulu sejumlah 5.000 orang/usaha yang dihimpun oleh Babinsa jajaran Kodim 1206/PSB dengan masing-masing orang/usaha menerima bantuan tunai sebesar Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Adapun mekanisme penyalurannya dibagi sesuai kewilayahan/Kecamatan jajaran Koramil dan ada juga di laksanakan di Makodim 1206/PSB berhubung luas wilayah Kabupaten Kapuas Hulu yang luas.

 (Sumber berita : Pendim 1206/PSB).

Previous
« Prev Post