Kategori

Kepala Staf Korem (Kasrem) 121Abw Pimpin Upacara Pemakaman Militer Purnawirawan


Sintang – Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw, Kolonel Czi Rudy Wahjudiono,S.E.,M., memimpin upacara pemakaman Almarhum Mayor (Purn) Muhammad khaerudin yang berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Al - Hijrah, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang Kalbar mantan Barat,  Kamis (17/05/2022).
Sebelum menuju ke lokasi pemakaman telah dilaksanakan upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah bertempat masjid Darul Muttaqin korem 121/Abw

Selanjutnya, proses pemakaman secara militer dilangsungkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Al - Hijrah. Inspektur Upacara, Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw, Kolonel Czi Rudy Wahjudiono,S.E.,M., dengan peserta upacara yang terdiri dari satu pleton anggota Kodim 1205/Stg dan Batalyon 642/kps.

Upacara pemakaman secara militer ini merupakan bentuk rasa penghormatan kami kepada Almarhum Mayor (Purn) Muhammad khaerudin yang meninggal karena sakit. 


“Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan, namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaan Sang Pencipta kita harus ikhlas,” ujarnya.

“Untuk itu, kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum, sudah keputusan dan kehendakNya. “Kami berharap keluarga yang di tinggal selalu diberikan ketabahan, kesabaran dan perlindungan oleh Allah SWT,” pungkas kasrem.


Pada kesempatan itu Kasrem menyampaikan “Saya atas nama keluarga besar TNI mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum. Selama hidup, almarhum sudah mengabdikan dirinya bagi kepentingan bangsa dan negara. Semoga Almarhum Mayor (Purn) Muhammad khaerudin diterima segala ibadah dan amal bhaktinya di sisi Tuhan YME.” kata Kasrem. 

” Dan kami segenap keluarga besar Korem 121/Abw  yang Hadir turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya,semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran serta Almarhum mendapatkan tempat yang terbaik disisi Tuhan YME “,tutupnya.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post