Kategori

Danrem 121/Abw Lepas Personil Satgas Yonif 645/GTY Ke Daerah Penugasan Satgas Pamtas RI-MLY


Sambas - Pangdam XII Tanjungpura yang di wakili oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko Melepas personel Yonif 645/Gty ke daerah Oprasi Pengamanan daerah perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat (Kamis/26/5/2022)

Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha yang saat ini dipimpin Letkol Inf Hudallah, SH melaksanakan  penugasan untuk pertama kali sejak berdirinya Batalyon Infanteri pada 6 Desember 2018 yang lalu.

Brigjen TNI Pribadi Jatmiko dalam arahannya menyampaikan, ''dengan penuh rasa bangga saya ucapkan selamat kepada segenap prajurit Yonif 645/Gty yang telah mendapat kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara untuk melaksanakan tugas operasi ini. Kepercayaan ini merupakan kehormatan dan tugas mulia untuk dipertanggungjawabkan serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya". Kata Danrem. 

Danrem 121/Abw menambahkan, "Penugasan ke daerah operasi bagi seorang prajurit TNI merupakan wujud nyata pengabdian kepada negara dan bangsa serta suatu kehormatan yang dipercayakan oleh negara kepadanya. Sebagai Patriot dan Bhayangkari negara, tugas Operasi merupakan tuntutan tugas di atas segalagalanya. hal ini hendaknya dilaksanakan dengan rasa bangga dan penuh tanggungjawab demi tetap tegaknya kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu, kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas ini, saya berharap untuk membulatkan tekad dan komitmen terkait dangan tugas-tugas yang akan dihadapi, sehingga secara fisik maupun mental akan terkonsentrasi sepenuhnya bagi pelaksanaan tugas operasi. diharapkan dapat dijadikan sebagai pegangan dalam menghadapi segala kemungkinan permasalahan yang akan timbul di lapangan" Tegas Danrem.

Lebih jauh Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menekankan, "Yakinlah, bahwa latihan yang sudah dilaksanakan tidak akan pernah sia-sia dan diharapkan dapat membuahkan hasil yang optimal, baik bagi kalian sendiri maupun bagi kemampuan satuan saat melaksanakan tugas. Lingkungan tugas yang akan kalian hadapi nanti tidak sama dengan lingkungan yang kalian tempati sekarang. Oleh karena itu segera kalian kenali dan hormati adat istiadat masyarakat daerah setempat. Bila ada permasalahan agar diselesaikan dengan persuasif dan carikan solusi yang terbaik supaya tidak menimbulkan permasalahan yang lebih besar. Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, jaga keamanan baik personel maupun materiil yang kalian bawa, serta tunjukkan bahwa kalian adalah tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang profesional". Tutup Danrem.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasi Intel Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf Fadjar Moch. Syafrudin S.Sos, Danbrigif 19/Kh Letkol Inf Wahyu Ramadhanusa Suryawan, Dandim 1208/Sbs, Letkol Inf Dadang Armada, Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala S.Ik dan Asisten 3 Setda Kab. Sambas, Ir. H. Daryanto.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post