Kategori

DANREM 121/ABW HADIRI PEMBUKAAN TMMD 113 TA 2022 KODIM 1204/SGU

 

Sanggau - Danrem 121/Abw Brigjen TNI DR Ronny, S. AP,. M.M, menghadiri pembukaan TMMD 113 TA 2022 di aula lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Jalan Sudirman, Kelurahan Beringin, Kec Kapuas, Kab. Sanggau, Rabu (11/05/2022). 

Pelaksanaan kegiatan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 113 tahun 2022 Kodim 1204/Sgu dipimpin oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si. mengambil tema *TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI*  yang diikuti kurang lebih 30 orang.

"TMMD merupakan suatu bentuk dari kegiatan Bakti TNI yang dilaksanakan oleh TNI dan masyarakat serta Instansi Pemerintah Daerah yang terkait. TNI Manunggal Membangun Desa merupakan sebagai wujud komitmen moral TNI dan Pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Dalam sambutannya Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si.mengatakan untuk Kabupaten Sanggau ini kami selalu melaksanakan TMMD disetiap tahunnya dan puji Tuhan tahun ini kami juga dapat  melaksanakan TMMD dan tempat yang dipilih memang di daerah-daerah yang sulit untuk menyelesaikan infrastruktur ini. 


Ditambahkan juga Danrem 121/Abw Brigjen TNI DR Ronny, S. AP,. M.M, mengatakan Upacara pembukaan ini sekaligus menandai dimulainya Program TMMD ke-113 yang dilaksanakan serentak di 2 kabupaten di wilayah jajaran Korem 121/Abw. TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2022 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu akselerasi pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat, memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka menyiapkan RAK Juang yang tangguh di wilayah NKRI dan khususnya di wilayah Kalbar.


Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bekerja membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir ditengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan. Kegiatan TMMD ke-113 di jajaran Korem 121/ Abw pada tahun 2022 ini diselenggarakan di dua Kabupaten yaitu Kab. Mempawah dan Kab. Sanggau selama satu bulan mulai tanggal 11 Mei s.d. 9 Juni tahun 2022.

Danrem 121/Abw juga mengajak terkait yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke-113 ini saya mengharapkan dapat menjaga kekompakan dan kemanunggalan, sehingga program dan sasaran TMMD ke 113 TA. 2022 yang sudah ditentukan dapat dicapai dengan baik sesuai waktu yang sudah dialokasikan dan betul-betul bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional. 

Di akhir acara pembukaan TMMD 113 Kodim 1204/Sgu TA 2022 dilaksanakan penyerahan cinderamata dari Bupati Sanggau Kepada Danrem 121/Abw Berupa Plakat Sabang Merah Dan Sumpit.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post