Kategori

Kapolres Sintang Cek Persiapan Paskah di Gereja Katedral dan Gereja Maria Ratu Semesta Alam Sintang


Sintang - Kapolres Sintang, AKBP Tommy Ferdian, SIK, MSc, (ENG), Kamis (14/4/2022) malam, meninjau pelaksanaan kegiatan ibadah rangkaian Paskah di Gereja Katedral dan Gereja Maria Ratu Semesta Alam, Sintang.

"Baru saja kami bersama Kapolsek Sintang Kota melakukan peninjauan terhadap beberapa kegiatan misa yang dilaksanakan," kata dia di lokasi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga memastikan kepada para pengurus gereja untuk dapat betul-betul menerapkan prokes dengan memasang aplikasi peduli lindungi di akses masuk, serta rencananya Polres Sintang juga akan menyiapkan gerai vaksin ditiap-tiap gereja untuk memudahkan masyarakat yang hendak mendapatkan vaksinasi dalam rangka percepatan vaksinasi tahap 2 dan booster tutur Tommy.   

Dia berharap, perayaan Paskah pada Minggu 17 April 2022 bisa berjalan lancar.
"Kita semua berdoa seluruh rangkaian ini sampai dengan Minggu nanti bisa berjalan sesuai rencana, dan seluruh umat Katolik dan Kristiani melaksanakan ibadah dengan baik," ungkap Tommy.

Dia memastikan, Polri dan TNI menjaga agar umat Katolik dan Kristiani bisa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah saat Paskah. "Kami dari TNI-Polri betul-betul bisa menjaga kenyaman tersebut," kata Tommy.

Tommy menerangkan, Kunjungan ke Gereja Katedral dan Maria Ratu Semesta Alam merupakan bagian dari pemantauan secara langsung kegiatan Misa di tempat ibadah yang ada di Kota Sintang. Selain itu kami juga sudah menempatkan personil Polri ditiap-tiap gereja diseluruh wilayah Kab. Sintang, hal ini untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan Misa mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung dan Paskah, seluruhnya berjalan denga aman," kata dia.

Sumber berita : Humas Polres Sintang

Previous
« Prev Post