Kategori

Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan Menjadi Sasaran Selanjutnya Tim Mobile Vaksinasi Kodim 120/PSB


Kapuas Hulu - Kodim 1206/PSB terus berupaya dengan maximal dalam pelaksanaan vaksinasi dengan menggelar serbuan vaksinasi Booster. Animo masyarakat mengikuti serbuan Vaksinasi masih sangat tinggi tentu dengan harapan tercapai nya vaksinasi lengkap baik tahap I, tahap II, dan tahap III. Vaksinasi kali ini di laksanakan Di Aula Serba Guna, Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis, (21/04/2022).


Perwira Seksi Operasi Kodim 1206/PSB Kapten Inf Ucok Saputra mengatakan, kegiatan vaksin ini adalah bentuk dukungan dari TNI kepada pemerintah dalam rangka membantu mengatasi covid-19 yang sampai saat ini belum jelas kapan pandemi bisa berakhir. Salah satu upaya agar kita bisa lebih kebal terhadap virus Corona adalah dengan mengikuti vaksin.

Sesuai perintah dari Bapak Panglima TNI bahwa mulai tanggal 5 hingga 30 April, jajaran TNI akan memaksimalkan vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun booster selama bulan Ramadan 1443 Hijriah ini.

Menurutnya, vaksinasi dilakukan setiap hari, digelar secara berpindah pindah di setiap Desa di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Kita berharap dengan adanya vaksinasi selama bulan Ramadhan 1443 hijriah ini dapat menekan dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19, sehingga bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Kepada masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan semaksimal mungkin pelaksanaan vaksin, sebab pandemi belum berakhir dan vaksin merupakan salah satu upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain vaksin juga masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,

Sebagian masyarakat untuk tidak usah takut mengikuti vaksin di bulan puasa ini, sebab berdasarkan fatwa MUI bahwa vaksin tidak membatalkan puasa. Memang sebagian orang takut mengikuti vaksin saat sedang menjalankan ibadah puasa, akan tetapi setelah diberikan pengertian akhirnya mereka mau mengikuti vaksin. (Sumber berita : Pendim 1206/psb)

Previous
« Prev Post