Kategori

Dandim 1206/Psb Letkol Inf Jemi Oktis Oil,S.IP pimpin apel hari Senin.


Kapuas Hulu - Dandim 1206/Psb pimpin apel seluruh prajuritnya pada hari Senin dengan menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL), bertempat di halaman Makodim 1206/Psb, Senin (11/4/2022).

Dandim 1206/Psb usai kegiatan apel hari Senin saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa setiap hari Senin langsung saya yang mengambil apel seluruh prajurit Kodim 1206, guna mengecek personel setiap hari Senin dan juga untuk mengetahui kesiapan para anggota saat ini. Disamping itu juga untuk menyampaikan beberapa informasi, arahan dan petunjuk dari satuan atas atau Komando Atas," ungkapnya
 

“Apel pagi ini juga untuk mengecek kesiapsiagaan personel dan materil, salah satu bentuk pelaksanaan tugas yang sewaktu-waktu apabila dibutuhkan dengan cepat digerakkan serta sebagai upaya untuk menjamin kondusifitas di wilayah Teritorial Kodim 1206/Psb,” katanya.

Lanjutnya, apel  ini juga merupakan bentuk kewaspadaan Kodim 1206/Psb, siap dikerahkan manakala dibutuhkan baik dalam pelaksanaan tugas, termasuk didalamnya tugas perbantuan kepada Pemerintah Daerah dan Polri dalam hal pengamanan guna menjaga Kamtibmas di wilayah terutama saat bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Walaupun sekarang suasana puasa Ramadhan, kegiatan tetap seperti biasa, namun jam kerja mulai pkl 08.00 saya berharap kepada seluruh prajurit agar selalu tetap peka terhadap situasi dilingkungannya saat ini, hal ini guna mengantisipasi perkembangan situasi dan kondisi yang ada di wilayah khususnya di kabupaten Kapuas Hulu,” tuturnya.

Sumber Berita : pendim1206/psb.

Previous
« Prev Post