Kategori

Sekda Sintang Sambut Kedatangan 70 Pengurus dan Anggota WKRI Sanggau


Sintang - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si yang juga Dewan Pembina DPC Wanita Katolik Republik Indonesia Paroki Katedral Kristus Raja Sintang menghadiri silaturahmi DPC WKRI Paroki Katedral Kristus Raja Sintang dengan DPC WKRI Paroki Hati Kudus Yesus Sanggau di Betang Kabupaten Sintang pada Sabtu, 5 Maret 2022. 

Hadir pada silaturahmi tersebut Pastor Paroki Kristus Raja Katedral Sintang yang juga Pastor Moderator WKRI Paroki Katedral Kristus Raja Sintang RD Florianus Abong, Suster dan Kepala Desa Jerora Satu. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si yang juga Dewan Pembina DPC  WKRI Paroki Katedral Kristus Raja Sintang menyampaikan terima kasih kepada WKRI Sanggau yang sudah membalas kunjungan ke WKRI Sintang. “Betang tempat kita silaturahmi ini belum jadi. Tadi malam hujan sehingga halamannya tidak bisa kita lalui. Kami akan mengaspal halaman betang ini serta penataan yang lain. Saya juga anggota WKRI dan saya bangga dengan keberadaan WKRI karena sangat aktif di lingkungan masing-masing. WKRI menjadi andalan gereja dalam melakukan banyak kegiatan” terang Yosepha Hasnah

“kalau ibu-ibu yang mengajak suami dan anak-anak dalam kehidupan gereja, pasti semua akan mengikuti. Ibu-ibu anggota WKRI harus menjadi panutan di masing-masing ranting. Saya ikut ke kampung-kampung pada kegiatan WKRI, dan saya selalu pesan soal penggunaan media sosial untuk sangat berhati-hati dan kalau bisa dibatasi khususnya kepada anak-anak. 

Ibu-ibu bisa membentengi anak-anak. Media sosial memiliki dampak positif dan negatif. Orangtua harus selalu waspada. Anak-anak yang bersama kita dan berada jauh karena sekolah atau kuliah” terang Yosepha Hasnah

Hendrika Ketua DPC WKRI Paroki Katedral Kristus Raja Sintang menyampaikan rasa bangga dan bahagia karena kedatangan saudari dari WKRI Sanggau. “selain silaturahmi ini, saya juga akan memperkenalkan tempat wisata dan gereja di Kabupaten Sintang kepada anggota WKRI Sanggau. Saya akan bawa ke Museum Kapuas Raya, Rumah Kopi Galeri Motor Bandong dan Gereja Katolik Paroki Kelam Dedai. saya juga senang ada 100 pengurus dan anggota WKRI Paroki Katedral Kristus Raja Sintang yang semangat untuk hadir” terang Hendrika

Mas Kartini Ketua DPC Wanita Katolik Republik Indonesia Paroki Hati Kudus Yesus Sanggau menyampaikan pengurus dan anggota WKRI Paroki Hati Kudus Yesus Sanggau yang ikut sebanyak 70 orang termasuk Ibu Maria Rosni yang juga anggota DPRD Sanggau. 

“saat ini, ada tuntutan organisasi WKRI bahwa setiap keuskupan harus menjadi DPD. Lalu di Keuskupan Sanggau merencanakan akan membentuk DPD secepatnya, persiapan kami sudah 80 persen. Sekadau juga akan bergabung. Bapak Uskup Sanggau sudah menyetujuinya. Yang hadir di Sintang saat ini adalah pengurus dan anggota kami. Kalau bukan karena pandemi, sebenarnya banyak yang mau ikut. Kami ke sini juga sudah ijin dengan Bupati Sanggau mengingat ini masih pandemi” terang Mas Kartini. 

“Bupati Sanggau kemarin hanya berpesan agar Amenjaga kesehatan. Kami semua sehat dan sudah menerima vaksin booster” terang Mas Kartini.
Pastor Paroki Kristus Raja Katedral Sintang yang juga Pastor Moderator WKRI Paroki Katedral Kristus Raja Sintang RD Florianus Abong menyampaikan pada Peringatan Hari Komunikasi Sedunia Tahun 2020, Paus Fransiskus meluncurkan tema merajut cerita indah kita dengan semesta dalam rangka memberikan semangat dalam menghadapi pandemi. 

“kita dituntut untuk menjaga alam dan lingkungan. Gereja mendorong dilakukannya pertobatan ekologis atau merubah mentalitas kita dan mencintai alam semesta yang sudah rusak. Kita diajak untuk mencintai bumi dan alam kita. Kita semua dalam menghadapi berbagai cobaan dan pandemi, dituntut menjadi umat yang produktif dan aman covid-19” terang RD Florianus Abong

“hari ini ibu-ibu dari Sanggau datang ke Sintang. Kami welcome dengan kunjungan ini. Semangat persaudaraan memang harus terus dibangun. Kita hendaknya saling menguatkan satu sama lain. Kita pulihkan kehidupan ini dan tetap semangat karena Tuhan yang menyertai” tambah RD Florianus Abong

“WKRI harus terus berbuat membantu sesama. Saling menguatkan. Lakukan kunjungan ke kampung-kampung. Buat yang berarti bagi mereka. Saya berpesan agar anggota WKRI bisa aktif dan produktif. Jangan karena pandemi lalu lebih banyak nonton sinetron. Waktu bisa diisi dengan menanam sayur dan membersikan pekarangan rumah serta kegiatan lain yang produktif” pesan RD Florianus Abong

Marsela Ketua Panitia Silaturahmi tersebut menjelaskan bahwa kunjungan pengurus dan anggota DPC WKRI Paroki Hati Kudus Yesus Sanggau melakukan kunjungan balasan ke WKRI Paroki Katedral Kristus Raja Sintang.
“kami melakukan kunjungan ke Sanggau pada akhir Januari 2022 yang lalu. Pengurus dan anggota WKRI Paroki Katedral Kristus Raja Sintang yang hadir di Betang ini sebanyak kurang lebih 100 orang. Tema silturahmi hari ini adalah merajut cerita indah kita dengan semesta. Fondasi utama anggota WKRI adalah keluarga. Mari kita bersama membangun cinta dalam keluarga masing-masing. se” terang Marsela.
DPC Wanita Katolik Republik Indonesia Paroki Katedral Kristus Raja Sintang

Previous
« Prev Post